Follow Us

Apa Itu OVO U Card? Ternyata Ini Manfaatnya Bagi Pengguna OVO

Wulan - Rabu, 08 Desember 2021 | 09:00
OVO dan Bank BRI menghadirkan kartu kredit OVO U Card
Dok. OVO

OVO dan Bank BRI menghadirkan kartu kredit OVO U Card

CERDASBELANJA.ID – Sebagai upaya mempertegas kerja sama strategis, OVO dan Bank BRI resmi meluncurkan OVO U Card.

Apa itu OVO U Card? OVO U Card adalah kartu kredit yang dirancang guna menjawab kebutuhan generasi milenial dan digital natives.

OVO U Card, merupakan salah satu kolaborasi bank dan fintech pertama yang dapat dikelola 100% secara digital, melalui aplikasi OVO.

OVO U Card juga memberikan pengalaman seamless, mulai dari tahap aplikasi pengajuan kartu kredit hingga proses pengelolaan.

Tidak hanya digunakan di Indonesia, OVO U Card pun dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri, dengan dukungan jaringan Mastercard.

OVO dan BRI, menghadirkan OVO U Card yang dirancang khusus bagi para milenial yang menginginkan pengalaman serba cepat dan mudah.

Baca Juga: Dorong Transaksi ke Pelosok, OVO Kolaborasi dengan 3 Mitra Strategis

Tren ini, ditunjukkan pula dari hasil riset Brilio.net bersama dengan JakPat Mobile Survey yang mana 59% milenial Indonesia, khususnya kelas menengah ke atas, kini lebih menyukai transaksi nontunai, termasuk kartu kredit.

Di sisi lain, 63 % milenial mengakui kebutuhan mereka akan kartu kredit, tetapi sebagian juga menyebutkan kesulitan dalam mendapatkan akses.

Survei BCG bahkan menyebutkan, penetrasi kartu kredit di Indonesia tergolong rendah dengan kisaran 6%.

Menggunakan pendekatan mobile-first, kartu kredit co-branding ini memberikan kemudahan dan transparansi bagi pemegangnya, termasuk generasi milenial yang berjumlah 83 juta jiwa pada tahun 2020, atau 34% dari jumlah penduduk Indonesia.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, peluncuran OVO U Card mempertegas semakin eratnya sinergi, antara industri perbankan dan fintech dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest