CERDASBELANJA.ID – Dailybox Group resmi mengakuisisi brand Breadlife yang menjadi brand keempat, dalam portfolio start-up restoran online multi-brand yang berdiri pada tahun 2018.
Melalui jaringan Dailybox Group, Breadlife memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia lewat optimalisasi kolaborasi omnichannel.
Strategi omnichannel menggabungkan strategi ekspansi toko online dan offline, sinergi sumber daya dan inovasi digital.
Head of Strategy and Growth Dailybox Group Miranda Haryanto mengatakan, kolaborasi omnichannel membawa pihaknya lebih dekat dengan pelanggan.
Brand akuisisi ini, memungkinkan Breadlife untuk memperluas jangkauannya menggunakan resources Dailybox Group yang berada di 120 titik.
“Sebaliknya, kami dapat menambah jaringan dengan memanfaatkan resources Breadlife yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa. Hal ini, sejalan dengan misi Dailybox Group untuk menjangkau lebih banyak titik di luar pulau Jawa,” ujar Miranda, Jumat (3/12).
Baca Juga: Cara Menjaga Keamanan Bank Digital, Waspada Kejahatan Pembobolan Akun
Miranda melanjutkan, pihaknya menyasar pangsa pasar roti karena dua alasan utama. Pertama, adanya permintaan dari DailyPeople agar Dailybox Group menghadirkan varian roti, untuk melengkapi menu nasi dan lauk pauk yang sekarang kami tawarkan.
“Kedua, kami melihat pangsa pasar roti di Indonesia memiliki potensi besar untuk bertumbuh,” katanya Miranda.
Saat ini, konsumsi gandum per kapita untuk roti di Indonesia mencapai 4,7 kg/tahun. Diperkirakan, angka ini akan meningkat menjadi 6,6 kg/tahun pada tahun 2030.
Selain itu, penjualan roti di Indonesia pada tahun 2021 adalah yang tertinggi di Asia Tenggara mencapai USD18,7 miliar.
Sayangnya, pasar roti Indonesia masih kekurangan pasokan dan 68% roti diproduksi oleh pelaku SME, atau industri rumahan dengan cara konvensional.