Follow Us

Gojek dan TBS Kolaborasi Joint Venture, Hadirkan Kendaraan Listrik

Wulan - Jumat, 19 November 2021 | 14:00
Gojek kolaborasi JV dengan TBS
Dok. Gojek

Gojek kolaborasi JV dengan TBS

CERDASBELANJA.ID – Setelah sukses melakukan uji coba tahap pertama kendaraan listrik roda dua, Gojek kembali menandai babak baru adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Hari Kamis (18/11), Gojek bersama dengan perusahaan energi TBS Energi Utama melalui PT Karya Baru TBS (TBS) menandatangani komitmen kerja sama untuk membentuk usaha patungan atau Joint Venture (JV), dengan nama Electrum.

Joint Venture atau JV adalah perjanjian bisnis, antara dua pihak atau lebih yang setuju untuk mengumpulkan sumber daya mereka, demi mencapai sebuah tujuan tertentu.

Model bisnis JV ini, juga sering kali disebut sebagai bisnis patungan. Biasanya, pembentukan JV dikhususkan untuk menjalankan proyek baru, atau kegiatan bisnis lainnya.

Kali ini, kolaborasi strategis bisnis JV antara Gojek dan TBS hadir dalam membangun ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

Tentunya, sekaligus mendukung rencana Pemerintah Indonesia menjadikan pengembangan industri kendaraan listrik sebagai prioritas nasional.

Baca Juga: Gojek dan PT KCI Kolaborasi, Bisa Pesan Tiket Kereta di Aplikasi Gojek

Melalui perusahaan patungan tersebut, Gojek dan TBS akan mengembangkan usaha bisnis dalam bidang manufaktur kendaraan listrik roda dua, teknologi pengemasan baterai, infrastruktur penukaran baterai, hingga pembiayaan untuk memiliki kendaraan listrik.

“Hari ini, merupakan hari bersejarah bagi kami dengan terbentuknya perusahaan tech joint venture nasional pertama, di sektor kendaraan listrik Indonesia,” ujar CEO Gojek Kevin Aluwi dalam diskusi virtual, Kamis (18/11).

Membawa semangat gotong royong, pembentukan perusahaan patungan ini merefleksikan keseriusan dan langkah nyata Gojek, dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami berharap, upaya ini dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berkontribusi kepada penanggulangan perubahan iklim di Indonesia. Kendaraan listrik, merupakan masa depan bagi sektor transportasi dan kami memastikan hal tersebut dapat terwujud lebih cepat melalui kolaborasi ini,” lanjut Kevin.

Bagi Gojek, kolaborasi strategis ini bagian dari upaya mewujudkan komitmen Sustainability Grup GoTo “Zero Emissions” (Nol Emisi Karbon).

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest