Follow Us

Gojek dan PT KCI Kolaborasi, Bisa Pesan Tiket Kereta di Aplikasi Gojek

Wulan - Jumat, 12 November 2021 | 13:00
Gojek kolaborasi dengan PT KCI
Dok. Gojek

Gojek kolaborasi dengan PT KCI

CERDASBELANJA.ID – Gojek berkolaborasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) dalam mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan on-demand, untuk solusi perjalanan secara menyeluruh.

Kolaborasi strategis ini merupakan perwujudan dari visi kedua perusahaan mempermudah penggunaan transportasi publik.

Di dalam kolaborasi strategis ini, Gojek dan PT KCI akan mengembangkan fitur di dalam GoTransit yang akan memungkinkan pengguna memesan layanan transportasi Gojek (GoRide dan GoCar) ke dan dari stasiun komuter.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memesan tiket kereta komuter langsung dari aplikasi Gojek hanya dalam satu kali bundle pembelian.

Integrasi ini, ditargetkan dapat dinikmati oleh pengguna pada awal tahun 2022. Nantinya pengguna dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan GoPay, atau opsi lain seperti LinkAja.

Melalui kolaborasi ini, GoTransit dapat memberikan layanan dan perencanaan perjalanan yang lebih efisien lagi.

Baca Juga: Gojek Gelontorkan Dana Senilai Rp1 Triliun Selama Masa Pandemi untuk Dukung Mitra UMKM dan Driver Bertahan dan Bangkit Bersama

Pasalnya, GoTransit memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan melalui rekomendasi rute terintegrasi, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memilih rute perjalanan paling efisien, memberikan estimasi waktu total perjalanan, serta jadwal operasional transportasi publik.

Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, kolaborasi dengan PT KCI ini merupakan langkah awal Gojek untuk bisa menghubungkan transportasi publik (middle mile) ke dalam ekosistem Gojek.

Berdasarkan data internal Gojek, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) untuk menuju dan dari stasiun kereta api komuter di Jabodetabek.

“Hal ini, menunjukkan kehadiran layanan GoRide dan GoCar telah menjadi bagian penting yang melengkapi transportasi publik, guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah urban seperti Jabodetabek,” ujar Kevin dalam keterangannya, Rabu (10/11).

Pernyataan Kevin tersebut, diperkuat dengan data internal Gojek yang menyatakan 1 dari 2 pelanggan Gojek aktif menggunakan layanan Gojek dari atau menuju hub transportasi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest