Follow Us

Punya Peran Penting, Ekosistem Fuse Bantu Majukan Industri Asuransi

Wulan - Rabu, 17 November 2021 | 22:00
Ilustrasi Fuse Insurtech
Dok. Fuse

Ilustrasi Fuse Insurtech

CERDASBELANJA.ID – Ekosistem digital, punya peran penting mendorong literasi dan inklusi keuangan.

Di industri asuransi, ekosistem digital ini dibangun oleh perusahaan insurtech yang memiliki beragam kanal distribusi, untuk memasarkan produk asuransi.

Kini, banyak perusahaan asuransi yang memilih untuk berkolaborasi dengan perusahaan insurtech untuk menghadirkan asuransi digital.

Fuse Insurtech termasuk salah satu insurtech yang memiliki bisnis model komprehensif, untuk memasarkan produk asuransi.

Mulai dari model agent partners, asuransi mikro, financial institute, dan B2C comparison. Fuse bekerja dengan beragam kanal milik partner, untuk mendistribusikan produk asuransi ke end-customers.

Fuse adalah perusahaan insurance technology (Insurtech) yang menghadirkan platform teknologi mobile, untuk merevolusi kanal distribusi asuransi untuk meningkatkan efisiensi dan pengalaman konsumen akhir.

Baca Juga: Dorong Pariwisata, Astra Life Hadirkan Asuransi Kesehatan di Traveloka

Fuse meluncurkan aplikasi Fuse Pro, untuk memungkinkan mitra atau partner menutup polis asuransi secara instan dan mudah bagi konsumennya.

Fuse juga menjadi yang pertama mendukung kanal digital atau e-commerce seperti Tokopedia, untuk peluncuran produk asuransi mikro transaksional di tahun 2018.

Fuse resmi ditunjuk sebagai mitra insurtech strategis sejak kuartal III-2021, untuk menyediakan beragam kebutuhan akan produk asuransi bagi user Tokopedia.

Pandemi Covid-19, mempercepat pertumbuhan asuransi dan mengubah pola penjualan asuransi di Indonesia.

Fuse memanfaatkan situasi ini, merujuk pada pendapatan premi bruto (gross written premium/ GWP) kuartal III 2021 yang sudah melebihi Rp1 triliun.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest