Follow Us

Dilanda Pandemi, Pengguna DANA Kuartal III-2021 Masih Terus Meningkat

Wulan - Senin, 15 November 2021 | 18:00
Meski masih di masa pandemi, DANA mencatatkan pertumbuhan pengguna yang pesat
Dok. DANA

Meski masih di masa pandemi, DANA mencatatkan pertumbuhan pengguna yang pesat

CERDASBELANJA.ID – Dompet digital DANA, terus mencatatkan pertumbuhan di tengah gelombang pandemi kedua.

Survei menunjukkan, jumlah pengguna DANA bertambah di kuartal ketiga 2021 khususnya di bulan Juli, termasuk merekrut masyarakat yang baru memakai dompet digital sebagai alat transaksi.

DANA juga menegaskan posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat, untuk melakukan transfer uang di kuartal ketiga 2021.

Kembali melonjaknya kasus Covid-19 di awal kuartal ketiga 2021, telah menghambat aktivitas masyarakat, termasuk kegiatan ekonomi.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga riset dan konsultasi pasar YouGov, tingkat kekhawatiran masyarakat terhadap pandemi menyentuh 77% di bulan Juli 2021.

Namun demikian, sejumlah bisnis masih bisa membukukan pertumbuhan positif, terutama di industri ekonomi digital termasuk dompet digital.

Baca Juga: 3 Prinsip Utama Investasi ala Shopeepay dan Bibit, Khusus Milenial!

Menurut survei YouGov, dompet digital mengalami kenaikan jumlah pengguna di kuartal III 2021, terutama pengguna usia di atas 35 tahun.

Fakta menarik, survei yang melibatkan lebih dari 4.000 responden secara nasional itu menunjukkan, DANA menjadi dompet digital dengan pertumbuhan terpesat dalam hal jumlah pengguna (+4%).

Jumlah pengguna DANA di Kuartal III 2021 tumbuh hingga 43%, melanjutkan tren pertumbuhan di dua kuartal sebelumnya.

Pertumbuhan ini, dipicu oleh bertambahnya pengguna baru dari kalangan usia 25-34 tahun (32% dari jumlah pengguna DANA), serta kalangan usia di atas 35 tahun (34%) yang di antaranya termasuk pengguna pemula.

Chief Marketing Officer DANA Monita Moerdani menjelaskan, selaras dengan misi DANA untuk menjadikan keuangan digital semakin inklusif, hasil survei ini menunjukkan semakin banyak masyarakat yang percaya terhadap kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang dihadirkan DANA.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest