Follow Us

Gojek Kerja Sama dengan Gogoro, Hadirkan Uji Coba Kendaraan Listrik

Wulan - Kamis, 04 November 2021 | 12:00
Gojek dan Gogoro kerja sama untuk menghadirkan kendaraan listrik
Dok. GoTo

Gojek dan Gogoro kerja sama untuk menghadirkan kendaraan listrik

CERDASBELANJA.ID – Platform on-demand Gojek, mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi global di ekosistem baterai swap Gogoro®.

Gojek dan Gogoro mengumumkan kemitraan strategis, untuk mempercepat pengadopsian kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini, menyatukan dua perusahaan teknologi paling inovatif di Asia yang fokus pada sustainability, serta berkomitmen untuk menghadirkan era baru moda transportasi di perkotaan.

Kemitraan Gojek dan Gogoro, saat ini mencakup dua bidang kerja sama utama. Pertama, investasi GoTo Group di Gogoro melalui skema Private Investment in Public Equity (PIPE).

Kedua, kerja sama Gojek, Gogoro, dan Pertamina melalui skema percontohan baterai swap dan uji coba kendaraan Gogoro Smartscooter di Jakarta.

Pendiri dan CEO Gogoro Horace Luke menjelaskan, salah satu tantangan terbesar di Indonesia dan di seluruh dunia dewasa ini, adalah upaya mentransformasi moda transportasi perkotaan ke moda transportasi generasi baru.

Baca Juga: Makin Untung, Kini Pengguna Gojek dan Tokopedia Bisa Sambung Akun dan Dapat Gopay Coins!

Khususnya yang memanfaatkan kendaraan listrik roda dua yang cerdas, berkelanjutan, serta dapat diakses dan diterima oleh masyarakat luas.

“Bersama Gojek dan melalui dukungan pemerintah Indonesia, kami berada di jalur yang tepat untuk mewujudkannya,” ujar Luke dalam keterangannya, dikutip Kamis (3/11).

Luke melanjutkan, baterai swap dari Gogoro merupakan inovasi terkini pada pengisian bahan bakar listrik.

Gogoro menghadirkan platform terbuka, untuk mendukung produsen kendaraan roda dua dalam memperkenalkan kendaraan listrik yang dapat melakukan pengisian bahan bakar secara cepat, aman, dan mudah digunakan.

Menurut Luke, kemitraan antara Gojek dan Gogoro menyatukan dua perusahaan dengan visi dan pemikiran yang sama, untuk pengadopsian kendaraan listrik sebagai pilihan moda transportasi di Indonesia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest