Follow Us

Gojek Hadirkan GoCorp, Bantu Atur Tunjangan Transportasi Karyawan

Wulan - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:00
Gojek menghadirkan solusi baru untuk pemilik usaha, yaitu GoCorp
Dok. Gojek

Gojek menghadirkan solusi baru untuk pemilik usaha, yaitu GoCorp

CERDASBELANJA.ID – Gojek resmi meluncurkan GoCorp, yaitu solusi teknologi terbaru bagi pelaku usaha mengatur tunjangan transportasi karyawan.

Melalui GoCorp, karyawan bisa dengan mudah memanfaatkan berbagai layanan transportasi dari Gojek seperti GoRide, GoCar, GoCar L, dan layanan terbaru GoCar/GoRide Protect+ untuk menunjang aktivitas pekerjaan mereka tanpa perlu reimburse.

Solusi teknologi ini, juga memudahkan pelaku usaha mendistribusikan tunjangan transportasi karyawan tiap bulannya, mengawasi penggunaan tunjangan, dan sekaligus mengatur batasan tunjangan sesuai aturan perusahaan.

Head of Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, layanan transportasi Gojek sudah dipercaya dan dimanfaatkan oleh puluhan juta masyarakat Indonesia, termasuk para karyawan dan pelaku usaha untuk membantu mobilitas pekerjaan atau usaha mereka.

Namun, bagi para karyawan dan pelaku usaha tersebut, mereka masih menghadapi tantangan terkait reimburse biaya transportasi.

Akhirnya, Gojek menjawab tantangan tersebut melalui GoCorp. Lewat inovasi ini, para pelaku usaha bisa dengan mudah mengatur tunjangan transportasi karyawan, serta karyawan tidak perlu repot lagi melakukan reimbursement.

Baca Juga: Sambut Sekolah Tatap Muka, Gojek Hibah Alat Kesehatan ke 80 Sekolah

“Hanya dengan memanfaatkan GoCorp, pelaku usaha bisa menghemat biaya transportasi bila dibandingkan memiliki armada perusahaan sendiri karena tidak membutuhkan biaya pemeliharaan dan biaya operasional armada,” tutur Amanda dalam keterangannya, Jumat (15/10).

Para karyawan yang ingin melakukan perjalanan bisnis, bisa dengan mudah memesan layanan transportasi dari Gojek layaknya memesan pada umumnya.

Melalui layanan ini, karyawan dapat melakukan perjalanan bisnis tanpa harus repot melakukan reimbursement karena dapat langsung memilih pembayaran lewat metode GoCorp.

Sementara itu, di sisi pelaku usaha atau perusahaan bisa dengan mudah mengelola dan mengawasi biaya transportasi lewat portal GoCorp.

Semua catatan perjalanan karyawan, akan muncul secara real time. Proses yang transparan ini, selain bisa membantu pelaku usaha menekan biaya transportasi, juga bisa memastikan bahwa perjalanan karyawan merupakan perjalanan bisnis bukan pribadi.

Melalui GoCorp, para pelaku usaha juga bisa mendapatkan data dan insight mengenai perjalanan karyawan.

Baca Juga: Bantuan Sembako Driver Gojek Balik Lagi, Nominalnya Capai Rp260 Miliar

Data ini, berharga untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Solusi GoCorp ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha dari berbagai skala, mulai dari UMKM, startup, hingga perusahaan besar.

“GoCorp tidak mensyaratkan jumlah karyawan tertentu untuk pemanfaatan solusinya,” ungkap Amanda.

Amanda melanjutkan, GoCorp juga akan didukung layanan khusus pengguna GoCorp yang akan membantu pelaku usaha, bila ada pertanyaan atau menemukan masalah.

Karyawan dan pelaku usaha, cukup menghubungi layanan khusus pengguna di gocorp-support@gojek.com. GoCorp juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, yaitu dukungan jutaan mitra driver di seluruh kota/kabupaten operasional Gojek, sehingga karyawan dan pelaku usaha tidak perlu khawatir terkait ketersediaan kendaraan saat dibutuhkan di berbagai kota di Indonesia.

Karyawan dan pelaku usaha juga bisa memesan dari bandara, terminal, atau stasiun di puluhan lokasi titik penjemputan Zona NyAman Gojek.

Inovasi #ProteksiEkstra juga menjamin perjalanan bisnis terjaga keamanan dan kesehatannya di masa pandemi. Pasalnya, mitra driver Gojek menggunakan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide, penggunaan masker, serta fitur verifikasi masker.

Baca Juga: Cara Check-in PeduliLindungi dari Aplikasi Gojek, Dijamin Gampang!

Ada pula fitur Ceklis Protokol Kesehatan, untuk mendeklarasi kondisi kesehatan tubuh dan kebersihan kendaraan setiap sebelum memulai layanan, serta yang utama ratusan ribu mitra driver Gojek sudah divaksinasi.

“Kami berharap, layanan ini menjawab kebutuhan pelaku usaha akan solusi pengaturan transportasi karyawan yang mudah dan transparan, sehingga mereka bisa menjalankan operasional usahanya dengan lebih efisien dan bisa terus tumbuh, “ tutup Amanda.

Pelaku usaha yang ingin memanfaatkan GoCorp bisa mendaftar di gojek.com/gocorp. (*)

Baca Juga: Lebih Cepat dan Aman, Gojek Hadirkan Layanan Cepetan GoSend Instan

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest