Follow Us

Berhasil Bertahan Selama 4 Dekade, Catat 3 Kunci Sukses Es Teler 77

Wulan - Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:00
Gerai Es Teler 77
Dok. Shopeepay

Gerai Es Teler 77

CERDASBELANJA.ID – Mempertahankan eksistensi suatu bisnis bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk dapat sukses melintasi berbagai generasi.

Diperlukan kecermatan untuk merumuskan strategi yang tepat, agar bisnis dapat berkembang dan unggul di tengah persaingan pasar. Terlebih, di tengah era digital yang mana perilaku pelanggan sudah banyak berubah.

Adaptasi terhadap perkembangan digital, sangat diperlukan untuk terus mengakomodasi kebutuhan pasar. Layaknya yang dilakukan oleh Es Teler 77, salah satu restoran legendaris Indonesia yang mampu eksis hampir 4 dekade.

Baca Juga: 3 Kesalahan Umum dalam Membangun Bisnis, Pengusaha Pemula Wajib Tahu!

Pada tahun 1982, mendiang Sukyatno Nugroho bersama istrinya, Yenny Setia Widjaja, mendirikan Es Teler 77.

Es Teler 77, didirikan setelah mendapat inspirasi dari sang ibu mertua yang berhasil memenangkan lomba membuat es teler di tingkat nasional. Melalui kemenangan tersebut, ia dan keluarga membuka warung es teler sederhana di bilangan Jakarta Pusat.

Saat ini, gerai Es Teler 77 telah berkembang menjadi 140 gerai yang tersebar di Indonesia maupun mancanegara.

Memasuki dekade keempat berbisnis, Es Teler 77 tak lagi hanya identik dengan hidangan es teler, tetapi juga berbagai menu kuliner khas Indonesia yang menjadi kegemaran masyarakat.

Marketing Es Teler 77 Renno Restiano mengatakan, keberhasilan Es Teler 77 dalam bertahan selama hampir 4 dekade tentunya bukan tanpa berbagai tantangan.

Namun, hal tersebut mencerminkan komitmen Es Teler 77 dalam menghadirkan layanan terbaik, serta berbagai makanan dan minuman yang berkualitas.

Baca Juga: Begini Cara Mengaktifkan Bluebird Kirim di Shopee via Seller Centre

Renno mengeklaim, pihaknya senantiasa melakukan perubahan terhadap strategi yang diterapkan, agar dapat bertahan seiring dengan perubahan zaman.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest