CERDASBELANJA.ID – Pandemi hingga saat ini membawa berbagai perubahan di seluruh aspek kehidupan termasuk bagi para karyawan.
Semua makin disadarkan akan pentingnya kesehatan, terlebih saat Indonesia dilanda gelombang kedua penyebaran virus COVID-19 pada awal Juni 2021 lalu.
Hal ini turut mendorong karyawan untuk mengedepankan kebutuhan perlindungan bagi diri dan keluarga atas tunjangan dari perusahaan tempat bekerja.
Baca Juga: Pandemi, Allianz Ungkap Pentingnya Investasi Properti Bagi Milenial
Berbagai risiko yang mungkin menimpa karyawan dan mempengaruhi produktivitas sebenarnya dapat diminimalisir.
Menyoroti hal tersebut, Allianz menawarkan asuransi kesehatan kumpulan untuk kebutuhan perlindungan karyawan yang meningkat saat pandemi.
Dengan asuransi kesehatan kumpulan dari Allianz menjadi solusi proteksi kesehatan dengan penawaran nilai tambah.
Seperti proteksi yang tailor-made sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan karyawan.
Ada juga proteksi opsi cashless atau reimburse, medical hotline 24 jam, serta layanan klaim online melalui eAZy connect.
Dari data klaim Allianz Indonesia hingga Agustus 2021, rata-rata biaya perawatan COVID-19 menunjukkan angka yang cukup tinggi.
Baca Juga: Perlindungan Saat Pandemi, Allianz Perbarui Produk Asuransi TravelPro
“Ini dapat dijadikan dasar mengapa perusahaan perlu memperhatikan cakupan perlindungan asuransi kesehatan bagi karyawan” tutur Sukarno, Head of Health Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia.
Dengan begitu juga akan berguna untuk menjamin loyalitas dan kesejahteraan karyawan yang akan berujung pada produktivitas dan pertumbuhan perusahaan.
Lebih lanjut, Sukarno memberikan tips bagi perusahaan untuk memilih asuransi kesehatan kumpulan yang tepat bagi karyawan.
Untuk memilih asuransi kesehatan yang tepat, ada 4 aspek yang harus diperhatikan.
Empat aspek itu adalahkebutuhan proteksi, alokasi anggaran, layanan yang dibutuhkan, serta memilih perusahaan asuransi yang kuat dan memiliki layanan terbaik.(*)