Follow Us

Kimia Farma Hadirkan Vaksin Gotong Royong, Berapa Harga Dosisnya?

Wulan - Minggu, 11 Juli 2021 | 15:00
Kimia Farma menghadirkan vaksinasi berbayar.
Shutterstock

Kimia Farma menghadirkan vaksinasi berbayar.

CERDASBELANJA.ID – PT Kimia Farma Tbk saat ini sedang menyiapkan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu.

Rencananya, Kimia Farma akan membuka klinik vaksinasi Covid-19 individu secara resmi pada Senin (12/7).

Wakil Menteri BUMN Pahala N. Mansyuri menyatakan, vaksinasi gotong royong individu ini dapat mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity).

Baca Juga: Permudah Vaksinasi, Pemprov DKI Jakarta Hadirkan Mobil Vaksin Keliling

“Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi nasional baik melalui Vaksinasi Gotong Royong Perusahaan maupun Individu,” ujar Pahala dikutip dalam keterangannya, Minggu (11/7).

Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 19 Tahun 2021 tentang perubahan atas Permenkes No. 10/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo menjelaskan, sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu.

Pada tahap awal, program vaksinasi Covid-19 individu baru akan tersedia di 6 kota dan 8 klinik.

Namun, secara perlahan Kimia Farma akan memperluas jangkauan tersebut. Termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

Verdi menjelaskan, setelah menjalankan vaksinasi gotong royong perusahaan, Kimia Farma memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sendiri.

Baca Juga: Jadi Syarat Perjalanan, PT KAI Berikan Vaksinasi Gratis di Stasiun

“Kami siap memberikan layanan vaksinasi Individu melalui jaringan klinik kami di seluruh wilayah Indonesia. Pada tahap pertama, kami baru memberikan pelayanan ini di delapan klinik di Jawa dan Bali,” kata Verdi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest