Follow Us

Siap Bersaing, Ini 3 Skill Penting bagi Talenta Digital ala Tokopedia

Wulan - Senin, 05 Juli 2021 | 14:00
Tokopedia bocorkan skill apa saja yang penting dikuasai digital talent.
Tokopedia.com

Tokopedia bocorkan skill apa saja yang penting dikuasai digital talent.

CERDASBELANJA.ID – Untuk bersaing di era teknologi saat ini, kita perlu memiliki skill atau keterampilan tertentu yang perlu ditonjolkan.

Senior Vice President of Engineering Tokopedia Herman Widjaja mengatakan, ada beberapa skill yang penting dimiliki oleh talenta digital tanah air.

Herman menjelaskan, sebenarnya menguasai soft skill sama pentingnya dengan menguasai hard skill.

Baca Juga: 6 Cara Bangun Bisnis Online ala Tokopedia, Harus Banyak Bersiap

Menurutnya, banyak orang yang hanya berfokus pada pengembangan hard skill saja. Padahal, soft skill juga sangat penting untuk dimiliki.

“Untuk itu, di dalam Tokopedia Academy kami juga membagikan ilmu untuk mengasah soft skill, seperti leadership management dan sebagainya,” ujar Herman dikutip, Sabtu (3/7).

Untuk lebih jelas, Herman menjelaskan beberapa soft skill lain yang penting untuk dikembangkan oleh para talenta digital untuk siap bersaing.

1. Rasa Ingin Tahu

Soft skill yang perlu dimiliki talenta digital pertama, adalah curiosity atau rasa ingin tahu. Menurut Herman, sangat penting bagi talenta digital untuk memiliki rasa ingin tahu.

Selain potensinya yang besar, jika kita punya rasa ingin tahu maka kita bisa membantu menyelesaikan masalah sehari-hari lewat teknologi.

“Contohnya di Tokopedia, kita harus penasaran consumer kita siapa? Apa saja masalah yang mereka hadapi? Apa saja yang bisa kita buat agar consumer kita bisa lebih produktif dan sebagainya itu penting sekali,” ujar Herman.

Baca Juga: Majukan Sektor Teknologi, Tokopedia Kembali Hadirkan START Summit 2021

Halaman Selanjutnya

2. Berpikir Kritis
1 2 3

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest