Follow Us

Tokopedia Hadirkan 3 Layanan B2B Digital, Peluang Kembangkan Bisnis

Wulan - Jumat, 21 Mei 2021 | 20:30
Untuk mengembangkan bisnis pelaku usaha, Tokopedia menghadirkan layanan B2B Digital
tokopedia.com

Untuk mengembangkan bisnis pelaku usaha, Tokopedia menghadirkan layanan B2B Digital

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia terus mengembangkan layanannya, dengan menyediakan berbagai layanan digital untuk mempermudah pengguna.

Kini, Tokopedia kembali berinovasi dengan menghadirkan model bisnis B2B (business-to-business). Melalui model bisnis B2B ini, Tokopedia berperan menjadi penyedia layanan barang-barang digital ke perusahaan dengan harga terjangkau dan performa terbaik.

Tokopedia memperkenalkan tiga lini bisnis utama dari layanan digital B2B Tokopedia, perinciannya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Menimbang Keuntungan dan Tantangan GoTo, Merger Gojek dan Tokopedia

1. Agregator Digital (Modern Channel)

Lini bisnis pertama yang ditawarkan Tokopedia, adalah sebagai agregator digital. Sebagai agregator digital, Tokopedia memfasilitasi para pelaku usaha untuk dapat berkembang di industri modern channel, dengan menyediakan suplai produk digital.

Melalui Tokopedia, kita bisa mendapatkan lebih dari 4.500 produk digital. Termasuk Pulsa, Paket Data, Token Listrik, Angsuran Kredit, Voucher Game, Streaming, Voucher Makanan, Voucher Diskon, dan lain-lain untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Cara terhubung dengan ekosistem Tokopedia digital pun cukup mudah. Pasalnya, Tokopedia menyediakan solusi single API integration, sehingga para pelaku usaha dapat terintegrasi dengan sistem Tokopedia hanya dengan 1 kali pengembangan.

Selanjutnya, sistem tersebut dapat langsung mengambil suplai dari semua produk digital yang dijual di aplikasi Tokopedia.

Tokopedia juga menyediakan Tokopedia Partner Dashboard, untuk membantu dan memudahkan para pelaku usaha dalam memantau transaksi usahanya.

Menggunakan single API integration dan Tokopedia Partner Dashboard, kini para pelaku usaha tidak perlu repot lagi. Terutama dalam melakukan integrasi sistem dan mendokumentasikan transaksi perusahaan secara manual.

Baca Juga: Resmi Merger, Kini Belanja di Tokopedia Pakai GoSend Gratis Ongkir

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest