CERDASBELANJA.ID – Di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil, OVO mampu terus bertahan dan bahkan dapat meningkatkan platform dan layanannya.
Melalui rangkaian inovasi, diversifikasi, dan peningkatan kualitas layanan OVO mampu untuk menghadapi pandemi yang terjadi sejak tahun lalu.
Head of Corporate Communication OVO, Harumi Supit mengatakan, platform dan layanan OVO selama tahun 2020 mampu tumbuh dan berekspansi.
Baca Juga: Viral, Video Sebar Uang Rp100 Juta, Ini 5 Fakta Crazy Rich Malang
Perkembangan tersebut, sejalan dengan perluasan ekosistem OVO yang semakin berkembang dan terdiversifikasi di 2020.
“OVO menghadirkan produk baru, dengan manfaat lebih bagi pengguna OVO melalui kolaborasi strategis yang dijalankan dengan berbagi pelaku industri, dari UMKM hingga perusahaan-perusahaan terkemuka,” ujar Harumi dalam keterangannya, Selasa (11/5).
Harumi menambahkan, ini terlihat pada awal pandemi OVO mencatat peningkatan pertumbuhan pengguna baru.
Performa tersebut tidak lepas dari strategi ekosistem terbuka yang diterapkan selama ini.
Melalui ekosistem terbuka tersebut, OVO terus melakukan inovasi, peningkatan kualitas, dan kolaborasi strategis yang berkelanjutan dengan banyak mitra yang kredibel.
Di antaranya seperti Bank BRI, Manulife Aset Manajemen Indonesia, Prudential Indonesia, Zalora, Lazada, Blibli, Bhinneka, HappyFresh dan masih banyak lagi.
Baca Juga: Shopee Hadirkan Program Ekspor Produk ke Luar Negeri, Mudah dan Gratis
Pada akhir tahun 2020, OVO tercatat sudah hadir di 426 kota/kabupaten dan lebih dari 1.500.000 merchant sudah bergabung di OVO.