Follow Us

5 Cara Promosikan Produk di E-commerce, Pastikan Tepat Sasaran

Wulan - Senin, 10 Mei 2021 | 22:00
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk di e-commerce, agar laris pembeli.
Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk di e-commerce, agar laris pembeli.

CERDASBELANJA.ID – Bulan Ramadan 2021 ini bisa kita manfaatkan untuk berjualan di e-commerce.

Untuk memaksimalkan penjualan, tentunya kita perlu melakukan serangkaian promosi dengan strategi yang matang.

Tanpa adanya strategi promosi yang efektif, maka kita akan sulit menjual produk dan penjualan tidak akan meningkat.

Baca Juga: Cara Promosi Toko Online di Tokopedia, Dijamin Laris Pembeli

Salah satu strategi yang bisa dilakukan sebelum promosi, adalah dengan melakukan riset mendalam.

Jika sudah menyusun strategi yang matang, maka cara mempromosikan produk di e-commerce pun menjadi semakin mudah.

Berikut adalah beberapa cara mempromosikan produk di e-commerce yang bisa kita tiru.

1. Pastikan Promosi Tepat Sasaran

Cara mempromosikan produk di e-commerce yang pertama, adalah pastikan promosi yang dijalankan tepat sasaran. Untuk memasarkan produk, tentunya kita perlu membuat strategi kampanye promosi.

Namun, agar kampanye ini tepat sasaran dan tidak buang-buang biaya, kita harus menyasar target yang tepat.

Untuk itu, kita perlu melakukan riset terkait target pasar, profil konsumen, demografi, dan data pendukung lainnya yang bisa meningkatkan penjualan produk.

Baca Juga: Apa Itu Fitur TopAds Tokopedia? Promosi Toko Bisa Lebih Lancar

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest