Follow Us

Mulai Digitalisasi Lewat Tokopedia, Transaksi Sejumlah Pasar Meningkat

Wulan - Minggu, 04 April 2021 | 11:00
Mulai Digitalisasi, Transaksi di Sejumlah Pasar Meningkat 4x Lipat
Dok. Tokopedia

Mulai Digitalisasi, Transaksi di Sejumlah Pasar Meningkat 4x Lipat

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia terus mengedepankan inisiatif hyperlocal di berbagai kota di Indonesia.

Inisiatif ini digerakkan untuk membantu pegiat usaha, serta meningkatkan daya saing melalui pemanfaatan teknologi.

Head of Regional Growth Expansion (RGX) Tokopedia, Trian Nugroho mengatakan, digitalisasi pasar tradisional merupakan salah satu wujud inisiatif hyperlocal Tokopedia.

Baca Juga: Cara Tukar HP Lama di Festival Tukar Tambah Tokopedia, Super Gampang!

Beberapa contoh pasar tradisional yang mulai merambah digitalisasi, adalah Pasar Cikurubuk dan Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka.

“Kedua pasar tradisional di Jawa Barat ini, adalah contoh pasar tradisional yang merasakan dampak positif dari digitalisasi pasar melalui Tokopedia di Jawa Barat,” ujar Trian dikutip dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Pasar Cikurubuk di Kota Tasikmalaya, merupakan daerah pertama yang melakukan digitalisasi pasar tradisional lewat Tokopedia pada April 2020.

Koperasi Pemasaran Pedagang Pasar Cikurubuk (KP3C) pun dilibatkan untuk memperkenalkan konsep baru ini kepada masyarakat setempat.

Ketua Himpunan Pedagang Kota Tasikmalaya (HIPPATAS) H. Achmad Jahid mengatakan, Pasar Cikurubuk Online telah menyokong lebih dari 100 pedagang setempat yang terdampak pandemi.

“Sejak bergabung dengan Tokopedia, perlahan jumlah pesanan di Pasar Cikurubuk Online mulai naik hingga lebih dari 4x lipat dibandingkan sebelumnya,” ungkap Achmad.

Baca Juga: Lewat Online, Saatnya Ganti HP Baru di Festival Tukar Tambah Tokopedia

Selain memastikan kualitas produk yang ditawarkan oleh seluruh penjual, koperasi pasar juga aktif menggunakan beragam fitur di Tokopedia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest