Follow Us

Cara Investasi Saham Agar Untung, Jalan Cepat Untuk Jemput Cuan

Wulan - Jumat, 02 April 2021 | 20:00
Cara cepat investasi saham.
Digital Vision Vectors

Cara cepat investasi saham.

CERDASBELANJA.ID – Saham adalah sebuah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan atau penyertaan modal dari seseorang, di dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Melalui kepemilikan modal tersebut, maka seseorang memiliki klaim atas pendapatan dan aset perusahaan yang disebut dividen.

Sebuah saham mewakili kepentingan kepemilikan di sebuah perusahaan. Bisa dibilang, dengan memiliki saham berarti kita juga sudah menjadi bagian dari pemilik perusahaan tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Saham? Investasi yang Disebut Berisiko Tinggi, Ini Jawabannya

Selain itu, pemegang saham juga berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang kerap digelar perusahaan terkait.

Sebelum mulai berinvestasi, kita perlu memperhatikan cara investasi saham agar untung dan tidak mengalami kerugian terlalu besar.

Berikut adalah beberapa cara investasi saham agar untung, investor pemula wajib pahami ini.

1. Riset dan Pahami Produk Saham

Cara investasi saham agar untung yang pertama, adalah melakukan riset dan memahami produk yang dibeli. Sebelum membeli produk saham, investor wajib mengetahui dan memahami produk apa yang akan dibeli. Investor juga harus mengetahui kinerja perusahaan di masa lampau.

Kita harus selalu memahami bahwa investasi saham memiliki banyak risiko. Untuk itu, kita juga perlu melakukan riset terhadap kondisi ekonomi dan politik saat ini, karena faktor tersebut juga memengaruhi kinerja bursa saham.

Jangan membeli suatu produk saham hanya karena terpengaruh omongan orang lain. Apalagi, setiap investor memiliki profil risiko yang berbeda-beda.

Baca Juga: Investor Pemula Wajib Tahu Apa Saja Jenis Saham, Ada Banyak Pilihan

Halaman Selanjutnya

2. Diversifikasi
1 2 3

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest