Follow Us

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham, Trading Jadi Lebih Gampang

Wulan - Jumat, 26 Maret 2021 | 22:00
Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham, Trading Jadi Lebih Gampang
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham, Trading Jadi Lebih Gampang

CERDASBELANJA.ID – Saham adalah sebuah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan atau penyertaan modal dari seseorang, di dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Melalui kepemilikan modal tersebut, maka seseorang memiliki klaim atas pendapatan dan aset perusahaan yang disebut dividen.

Sebuah saham mewakili kepentingan kepemilikan di sebuah perusahaan. Bisa dibilang, dengan memiliki saham berarti kita juga sudah menjadi bagian dari pemilik perusahaan tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Saham? Investasi yang Disebut Berisiko Tinggi, Ini Jawabannya

Selain itu, pemegang saham juga berhal hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang kerap digelar perusahaan terkait.

Saat ini, berinvestasi saham lebih mudah dilakukan karena transaksi sepenuhnya dilakukan secara digital.

Jadi, aksesnya lebih mudah dan praktis karena hanya perlu menggunakan perantara aplikasi saja. Berikut adalah rekomendasi aplikasi investasi saham yang bisa kita gunakan.

1. IPOT (Indopremier Sekuritas)

Aplikasi IPOT ini cukup populer di kalangan investor saham. Tidak hanya saham, kita juga bisa berinvestasi pada instrumen lain seperti reksa dana.

Aplikasi milik Indopremier Sekuritas ini, menawarkan beragam kemudahan bagi investor. Salah satunya, adalah bisa trading saham dengan modal kecil bahkan tanpa deposit saat buka akun.

Keuntungan lainnya, biaya jual saham sebesar 0,29% per transaksi, serta biaya beli saham dikenakan 0,19% per transaksi. Meski biayanya sedikit lebih mahal, tetapi ada banyak fitur yang ditawarkan IPOT untuk trading atau investasi yang mudah digunakan.

Baca Juga: Investor Pemula Wajib Tahu Apa Saja Jenis Saham, Ada Banyak Pilihan

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest