Follow Us

Resmi Dibuka, M Bloc Market Dinilai Bisa Jadi Kejayaan UMKM Indonesia

Wulan - Senin, 22 Maret 2021 | 14:00
Resmi Dibuka, M Bloc Market Dinilai Bisa Jadi Kejayaan UMKM Indonesia
Instagram @mblocmarket

Resmi Dibuka, M Bloc Market Dinilai Bisa Jadi Kejayaan UMKM Indonesia

CERDASBELANJA.ID – Setelah direnovasi selama beberapa bulan, M Bloc Space fase kedua resmi dibuka untuk umum mulai Jumat (19/3) lalu.

Adapun M Bloc Space fase kedua ini, meliputi M Bloc Market, Creative Hall dan Galeri Mini Museum Peruri.

Nantinya, para UMKM diberikan ruang dan dukungan khusus untuk mendistribusikan produknya, melalui M Bloc Market.

M Bloc Market adalah sebuah indie grocery store baru yang mayoritas akan menjual produk-produk terkurasi dengan karakter interior rustic vintage. Khususnya yang memiliki visi kesehatan, keterlacakan, lokalitas dan berkelanjutan.

Baca Juga: Setahun Hadapi Pandemi, DANA Catat Tren Bisnis yang Melonjak

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan, wadah ini akan berperan penting untuk memunculkan ‘local heroes’. Apalagi, pihaknya terus berupaya memunculkan sosok-sosok Local Heroes UMKM.

Sosok local heroes ini, adalah entitas usaha yang menjadi inspirasi, mampu memberdayakan, memiliki brand kuat, serta mengambil peran sebagai aggregator dan offtaker dalam proses juga mekanisme bisnisnya.

Menurut Teten, local heroes ini akan menjadi lokomotif yang membawa gerbong Usaha Mikro Kecil dalam ekosistem usahanya untuk naik kelas dan masuk ke sektor formal.

"Saya berharap semua bisa terus berkolaborasi dan bersinergi dalam memulihkan, membangkitkan, dan mengembangkan UMKM Indonesia,” ujar Teten dikutip dalam keterangannya, Senin (22/3).

Teten menambahkan, upaya ini dilakukan agar nantinya muncul banyak wirausaha muda yang konsisten meningkatkan nilai tambah, serta berinovasi tanpa henti untuk berjaya di pasar lokal dan digdaya di pasar global (ekspor).

Menurut Teten, M Bloc Market merupakan salah satu milestone penting menuju kedigdayaan brand lokal serta kejayaan UMKM Indonesia.

"Saya kira tempat seperti M Bloc Market ini bisa jadi showcase produk produk UMKM yang berkualitas, karena ini dikurasi dengan ketat,” lanjut Teten.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest