Follow Us

Setahun Hadapi Pandemi, DANA Catat Tren Bisnis yang Melonjak

Wulan - Sabtu, 20 Maret 2021 | 12:00
Setahun Hadapi Pandemi, DANA Catat Tren Bisnis yang Melonjak
Dok. DANA

Setahun Hadapi Pandemi, DANA Catat Tren Bisnis yang Melonjak

CERDASBELANJA.ID – Setelah satu tahun menghadapi pandemi ada banyak perubahan dan adopsi transaksi digital yang terjadi, salah satunya dilakukan oleh DANA.

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, sejak awal pandemi DANA meyakini kapabilitas teknologi digital adalah solusi yang dapat diandalkan.

Terutama, untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya di tengah keterbatasan dan dinamika yang begitu cepat.

Untuk mendukung hal ini, DANA terus memperbarui fitur yang dimiliki dan memastikan baik pengguna dapat mengoptimalkan dompet digital untuk berbagai aktivitas, termasuk berbisnis,” ujar Vince dikutip dalam keterangannya, Jumat (19/3).

Baca Juga: Promo 5 Paket Data XL Hemat di Aplikasi DANA, Bisa Buat Sekeluarga

Selama masa pandemi, DANA memantau adanya peningkatan pada geliat pelaku usaha di berbagai bidang.

Hal ini direfleksikan dalam catatan DANA yang menunjukkan pertumbuhan hingga 125% pada mitra usaha yang menggunakan DANA Bisnis dan memanfaatkan QRIS dalam setahun terakhir.

Di sisi lain, tren bisnis selama pandemi juga terbilang unik. Berdasarkan data yang dimiliki DANA, jenis usaha yang banyak didaftarkan melalui DANA Bisnis tidak hanya terbatas pada bisnis kuliner dan artisan.

DANA justru menangkap tren baru di mana mitra DANA Bisnis yang paling banyak bermunculan berkisar pada jenis usaha hobi, seperti toko hobi dan gim, tanaman, hingga jasa.

Tidak hanya itu, DANA juga menghadirkan sejumlah inisiatif untuk membantu pengguna dalam beraktivitas.

Misalnya, DANA menghadirkan DANA Siaga Covid-19 yang bertujuan untuk memudahkan akses pengguna.

Terutama dalam memperoleh beragam informasi edukatif terkait Covid-19, melakukan diagnosis kesehatan secara mandiri, melakukan donasi digital, sampai pembiayaan pengobatan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest