Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Gerakan Bersebelas, Tokopedia Gandeng Pegiat Usaha Sepatu Lokal

Winda - Sabtu, 13 Maret 2021 | 12:00
Kolaborasi Tokopedia dan Pegiat Usaha Sepatu Lokal
DOK. Tokopedia

Kolaborasi Tokopedia dan Pegiat Usaha Sepatu Lokal

CERDASBELANJA.ID – Jadi salah satu e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia, Tokopedia selalu ingin berinovasi.

Beragam event dan kampanye yang digelar oleh Tokopedia merupakan satu bentuk komitmen untuk terus berkembang.

Saat ini Tokopedia ikut mendukung program pemerintah untuk memajukan produk lokal.

Baca Juga: Promo Tokopedia, Diskon Rp750 Ribu Korean Lovers Pakai KB Bukopin

Tokopedia menggandeng pegiat usaha di industri fesyen lokal khususnya sepatu, menghadirkan gerakan bertajuk Bersebelas #MelangkahBareng.

“Upaya bersama ini ditujukan untuk mendukung para pegiat UMKM sepatu lokal mempertahankan bisnis dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi.” Ujar Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo.

Aldhy juga berharap kampanye ini bisa sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat memakai produk dalam negeri.

Pada kampanye ini, Tokopedia bersama NTL berkolaborasi dengan 10 merek sepatu lokal lainnya.

Kolaborasi ini juga dilatarbelakangi antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan fesyen secara daring.

Daftar 10 merek sepatu lokal yang masuk dalam kampanye ini yaitu Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodos, Ortuseight, FYC, Rafheoo dan Brodo.

Baca Juga: Promo Tokopedia Women Shoes & Bags, Cashback Hingga Rp500 Ribu

“Dengan pemanfaatan platform digital seperti Tokopedia, industri sepatu lokal diharapkan bisa lebih maju bahkan di tengah pandemi.” Ujar Founder NTL, Bernhard Suryaningrat atau yang akrab disapa Abeng.

Tokopedia juga mencatatkan apresiasi tinggi masyarakat terhadap sepatu lokal.

Hal ini bisa terlihat dari peningkatan transaksi salah satu pegiat usaha lokal, Nokha, mencapai hampir 2,5x lipat.

Bahkan Brodo, contoh pegiat usaha lokal lainnya, mencatatkan peningkatan transaksi hampir 5,5x lipat.

Pihak Tokopedia berharap, akan semakin banyak pihak yang lebih gencar berkolaborasi dalam membantu pegiat usaha di Indonesia.

Terkhusus untuk UMKM, agar terus berkontribusi memulihkan ekonomi.

Baca Juga: Rekomendasi Aktivitas Bersama Anak ala Tokopedia Parents, Dijamin Seru

Seperti yang kita ketahui bahwa UMKM berkontribusi lebih dari 60% terhadap PDB Indonesia.(*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x