Follow Us

Ini Perjalanan Bisnis Gentle Hour, Berhasil Sukses di Tengah Pandemi

Wulan - Rabu, 03 Maret 2021 | 20:30
Simak Perjalanan Bisnis Gentle Hour, Berhasil Sukses di Tengah Pandemi
Dok. Tokopedia

Simak Perjalanan Bisnis Gentle Hour, Berhasil Sukses di Tengah Pandemi

CERDASBELANJA.ID – Gentle Hour merupakan bisnis produk pembersih wajah lokal yang didirikan oleh Jeldine Madjukie, Joyce Arta, dan Revata Pingkan pada Agustus 2020.

Joyce menjelaskan, awalnya Gentle Hour memulai bisnisnya sebagai distributor produk kecantikan dari beberapa merek luar negeri.

“Kemudian Agustus 2020 kemarin akhirnya kami meluncurkan Gentle Hour Skin Care dengan menawarkan dua jenis produk, yaitu produk pembersih wajah untuk double cleansing,” ujar Joyce dikutip dalam diskusi virtual, Senin (1/3).

Baca Juga: Cara Ampuh untuk Perluas Bisnis, Dijamin Semakin Banyak Pembeli

Kedua produk yang ditawarkan Gentle Hour adalah cleansing balm dan gel cleanser. Joyce mengatakan produk ini dipilih, karena produk pembersih wajah merupakan fondasi yang cukup penting untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Selain itu, sebagai merek produk skin care lokal yang baru, Gentle Hour ingin mengajak kita untuk re-discover dan redefined arti dari merawat kulit.

“Karena perawatan kulit itu sebenarnya bukan sesuatu yang membebankan, bukan sesuatu yang ribet, tetapi merupakan suatu rutinitas yang menyenangkan,” papar Joyce.

Sebelum diluncurkan, founder Gentle Hour Revta Pingkan menjelaskan, pihaknya sudah mengalami banyak proses trial and error.

Ia menjelaskan, proses trial and error itu sebenarnya untuk setiap produk berbeda-beda. Hanya saja, prosesnya bisa berlangsung sampai dua bahkan tiga tahun tentunya tergantung dari target produk yang akan dicapai.

Contohnya untuk produk cleansing balm Gentle Hour. Saat itu, mereka memformulasikan bahan-bahannya cukup lama, karena mereka ingin produk tersebut berbeda dengan yang lain.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Pos Keuangan dalam Bisnis UMKM, Harus Disiplin

“Namun, bukan berarti untuk setiap produk harus menjalani trial and error selama 2 sampai 3 tahun baru jadi produk bagus kan. Jadi tentunya tergantung formulasi masing-masing,” jelas Pingkan.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest