Follow Us

Cara Ampuh untuk Perluas Bisnis, Dijamin Semakin Banyak Pembeli

Wulan - Senin, 01 Maret 2021 | 19:00
Strategi bisnis online tahun 2021.
Photo by Amina Filkins from Pexels

Strategi bisnis online tahun 2021.

CERDASBELANJA.ID – Sebagai pemilik sebuah bisnis, tentunya kita sangat ingin memperluas dan mengembangkan kinerja bisnis kita.

Namun tentunya, memperluas bisnis di tengah kondisi saat ini akan menjadi penuh tantangan dan memerlukan banyak strategi.

Sebenarnya, ada cara ampuh untuk memperluas kinerja bisnis hanya dengan memanfaatkan kinerja digitalisasi saja.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Pos Keuangan dalam Bisnis UMKM, Harus Disiplin

Sesuai dengan target dan tujuan pemerintah saat ini yang mendorong UMKM untuk go digital, maka kita bisa memanfaatkan kesempatan saat ini.

Apalagi, keadaan pandemi ini membuat sebagian besar masyarakat mulai beralih berbelanja melalui internet.

Mengutip dari Fox Business, berikut adalah beberapa cara ampuh untuk memperluas dan mengembangkan kinerja bisnis di tengah pandemi.

1. Tambahkan Produk dan Layanan Baru

Strategi ini terdengar relatif sederhana, tetapi realisasinya bisa jadi sangat menantang. Sebagai permulaan, kita bisa mencari tahu produk dan layanan apa saja yang diinginkan atau dibutuhkan pelanggan.

Selain itu, kita juga perlu meriset seberapa besar pelanggan bersedia membayar untuk produk atau layanan ini. Jika sudah mengetahui hasilnya, maka kita bisa menentukan apakah kita bisa menjual produk dengan keuntungan yang banyak atau tidak.

Cara terbaik jika ingin menambah produk atau layanan baru, adalah dengan melakukan riset pasar secara menyeluruh sebelum membuat produk baru.

Kita bisa menanyakan langsung kepada pelanggan terkait apa yang mereka pikirkan tentang produk dan layanan baru milik kita. Riset pasar ini akan membantu kita berfokus pada permintaan pelanggan terhadap produk dan layanan baru kita.

Source : Fox Business

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest