Follow Us

5 Kebiasaan Ini Bikin Gaji Kita Cepat Habis, Jangan Disepelekan

Wulan - Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:00
Ilustrasi belanja online
sep_ra

Ilustrasi belanja online

CERDASBELANJA.ID – Hari gajian merupakan hari yang ditunggu-tunggu semua orang. Pasalnya kita bisa melakukan berbagai kebiasaan setelah gajian.

Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan sepele yang membuat gaji kita jadi cepat habis.

Padahal, sebelumnya kita sudah mengantisipasi agar gaji kita tidak lenyap begitu saja. Tanpa disadari, ternyata kebiasaan sepele ini menjadi dalangnya.

Baca Juga: Ikuti 5 Tips Menabung Ini agar Bisa Beli Rumah Meski Gaji Pas-pasan

Meskipun kita merasa mengeluarkan uang sedikit, tetap nyatanya uang kita habis lebih cepat. Inilah yang membuat kita kebingungan di tengah bulan saat kehabisan uang.

Tidak banyak orang yang menyadari kebiasaan ini sampai mereka kehabisan uang di tengah bulan.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut agar tidak berulang, simak beberapa kebiasaan sederhana yang membuat gaji kita bisa cepat habis.

1. Apresiasi Diri Berlebihan

Setelah gajian, biasanya kita akan memberikan self-reward atau apresiasi diri atas kerja keras atas kerja keras kita selama sebulan.

Tidak melulu soal makanan, kita biasanya memberi self-reward dengan membeli tas, sepatu, atau baju idaman. Namun siapa sangka, kebiasaan ini bisa menjadi boomerang dan membuat kita kehabisan uang dengan lebih cepat.

Self-reward memang penting untuk menghargai kerja keras diri sendiri, tapi jika berlebihan akan menjadi malapetaka. Untuk itu, sangat penting bagi kita dalam membuat list self-reward yang akan direalisasikan agar bisa lebih terukur dan gaji kita tidak cepat habis.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Punya Rumah Meski Gaji Kecil, Perlahan Tapi Pasti!

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest