Follow Us

Tips Atur Keuangan Daniel Mananta di Saat Darurat: Hidup Sederhana

Aghnia Hilya Nizarisda - Jumat, 05 Februari 2021 | 12:30
Tips Atur Keuangan Daniel Mananta di Saat Darurat: Hidup Sederhana
dok. instagram/vjdaniel

Tips Atur Keuangan Daniel Mananta di Saat Darurat: Hidup Sederhana

CERDASELANJA.ID - Pandemi corona boleh jadi salah satu keadaan darurat di mana tak ada satupun manusia yang tahu musibah ini akan terjadi.

Selain dari sisi kesehatan, ekonomi pun terpukul hingga banyak orang yang diberhentikan karena perusahaan pun mati-matian bertahan.

Meski bekerja sebagai public figure, Daniel Mananta pun menyadari hal ini. Dirinya pun membagikan tips mengatur keuangan dan salah satunya dengan tak mudah tergoda.

Baca Juga: Tak Tahu Pandemi Kapan Berakhir, Ini Tips Maia Estianty Atur Keuangan

Seperti kita tahu, ketika penghasilan pun belum tentu stabil tetapi pemasukan tak berkurang, hal yang harus dilakukan ialah berhemat.

Sebagai selebritas yang kerap kali mendapat barang endorse, Daniel Mananta tak pernah malu memakai baju hasil kerjanya itu.

Hal itu pun diakui Ari Lasso. "Daniel ini gue kenal dengan baju simple, sepatu simple, jeans simple. Itu tak menimbulkan degradasi cara memandang gue," ujar Ari dilansir dari NOVA.id.

Ternyata meski tuntutan pekerjaannya harus tampil di depan orang banyak, Daniel Mananta tipikal yang tidak suka dengan barang bermerek.

Makanya, dirinya pun bisa tidak tergoda dengan membeli barang-barang elektronik baru yang tujuannya untuk tak ketinggalan jaman.

Daniel Mananta tidak malu sama sekali memakai ponsel lama, sekalipun rekan-rekan seprofesinya sudah mengganti dengan keluaran terbaru.

Baca Juga: Tips Atur Keuangan ala Susan Bachtiar: Hindari Stres di Luar Negeri

Tak hanya itu, rupanya Daniel Mananta ternyata punya tabungan dana darurat yang bisa menghidupinya dan keluarga setahun ke depan.

Kesadaran ini dimulai ketika dirinya membaca buku bertajuk The Total Money Makeover. Makana, Daniel menyisihkan 80 persen penghasilannya untuk ditabung.

Itu juga termasuk untuk donasi dan gereja. Sisa 20 persennya lagi barulah dia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Karena terlalu banyak tabungan, thank God tabungan gue gendut. Tapi gue terbiasa hidup sederhana," pungkas Daniel.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest