Follow Us

Tips Atur Keuangan Mona Ratuliu di Masa Pandemi: Siapkan Dana Darurat

Aghnia Hilya Nizarisda - Jumat, 05 Februari 2021 | 19:30
Mona Ratuliu
dok. instagram.com/monaratuliu

Mona Ratuliu

CERDASBELANJA. ID - Salah satu tantangan di masa pandemi ini ialah harus pintar mengatur keuangan keluarga. Hal tersebut pun diakui aktris Mona Ratuliu.

Menurut ibu empat anak ini, salah satu kunci yang utama dalam mengatur keuangan di masa pandemi ialah menyiapkan dana darurat.

Apalagi sebagai pebisnis sekaligus aktris, keuangannya tidak selalu stabil. Nah berikut ini cara Mona Ratuliu mengatur keuangannya.

Baca Juga: Finansial Pernah Tak Aman, Ini Cara Rinni Wulandari Atur Keuangan

Pekerjaan sebagai seorang aktris ternyata membuat ia tidak punya pendapatan yang pasti setiap bulannya. Alhasil, situasi seperti ini membuat dirinya jadi lebih berhemat.

“Uang dan tabungan yang kita punya sekarang itu betul-betul kita sayang-sayang. Dari awal pandemi kita udah sangat berhemat supaya tabungan kita cukup sampai pandemi selesai.

Yang penting sekarang, kebutuhan pokok dan makanan cukup dan terpenuhi di rumah,” ujar Mona Ratuliu dilansir dari Tabloid NOVA.

Istri Indra Brasco ini bahkan sudah mewanti-wanti ketiga anaknya untuk tidak membeli apapun jika tidak sangat penting.

Tidak usah jajan-jajan karena lebih baik masak di rumah saja, selain lebih hemat, sekaligus bisa jadi aktivitas tambahan agar tak bosan.

Lantas, kalau Mona bisa berhemat di jaman pandemi ini, rupanya itu juga karena dirinya tahu dengan pasti kebutuhan keluarganya apa saja setiap bulan.

Baca Juga: Tak Tahu Pandemi Kapan Berakhir, Ini Tips Maia Estianty Atur Keuangan

Source : Tabloid Nova

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest