Follow Us

Pemilik Usaha, Simak Tips untuk Memulai Bisnis Baru ala Mad Bagel

Wulan - Senin, 01 Februari 2021 | 18:00
Pemilik Usaha, Simak Tips untuk Memulai Bisnis Baru ala Mad Bagel
https://www.instagram.com/madbagel/

Pemilik Usaha, Simak Tips untuk Memulai Bisnis Baru ala Mad Bagel

CERDASBELANJA.ID – Bisnis FnB dengan spesialisasi bagel, yaitu Mad Bagel membagikan kiat memulai bisnis bagi para pemilik usaha baru.

Mad Bagel merupakan sebuah toko yang menjual bagel dengan berbagai produk turunannya. Pemilik Usaha Mad Bagel, Prima Hayuningputri dan Anika Miranti telah sukses memulai bisnis Mad Bagel pada tahun 2014.

Tidak berhenti berinovasi, sekarang Mad Bagel juga memulai untuk merambah bisnis di marketplace online seperti Tokopedia.

Baca Juga: Catat, Ini 7 Langkah Memulai Bisnis Online Kecil-kecilan yang Tepat

Untuk memberikan pengalamannya kepada para pemilik usaha, Anika pun memberikan beberapa kiat untuk memulai sebuah bisnis atau usaha baru.

“Sebenarnya kalau mau mulai bisnis itu ya mulai saja. Jadi jangan hanya rencana, jalani saja. Harus mulai langkah pertamanya,” papar Anika dikutip dalam diskusi virtual, Senin (1/2).

Setelah melakukan langkah pertama, maka pemilik bisnis harus gigih. Ini dikarenakan pasti banyak pebisnis yang tidak memiliki latar belakang bisnis atau marketing.

Jadi pemilik usaha harus terus belajar untuk mengembangkan bisnisnya.

Kiat terakhir adalah adaptable dengan kondisi apa pun. Anika mencontohkan, pada saat pandemi ini Mad Bagel mulai memikirkan inovasi produk agar kita bisa menjangkau pasar lebih luas.

Salah satu hasil dari adaptasi ini adalah berjualan online melalui marketplace.

Baca Juga: Merambah Franchise, Sour Sally Group Siap Hadapi Market Balas Dendam

“Jadi gigih, adaptable, dan mulai saja dulu,” katanya.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest