Follow Us

OVO Luncurkan Fitur Investasi Reksa Dana Murah, Mulai Rp10 Ribu

Wulan - Selasa, 26 Januari 2021 | 17:30
OVO Luncurkan Fitur Investasi Reksadana Murah, Mulai dari Rp10.000 Saja
https://id.techinasia.com/evolusi-ovo

OVO Luncurkan Fitur Investasi Reksadana Murah, Mulai dari Rp10.000 Saja

CERDASBELANJA.ID – Platform pembayaran digital OVO, pada hari ini Selasa (26/1) secara resmi telah meluncurkan fitur investasi di dalam aplikasi OVO, yaitu Invest.

Fitur Invest ini, merupakan kerja sama antara OVO dengan dukungan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Secara eksklusif, produk yang tersedia di dalam fitur ini adalah produk reksa dana pasar uang (RDPU) Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI) yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI).

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 3 Cara Mudah Tingkatkan Tabungan di Tahun 2021

Presiden Direktur OVO dan Co-Founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengungkapkan, peluncuran fitur investasi ini merupakan terobosan yang baru pertama kali terjadi di Indonesia.

Pasalnya, OVO dan Bareksa melakukan integrasi e-money dan e-investment. Sebuah konsep yang mirip dengan integrasi antara Alipay dan Yu’e Bao di China.

“Peluncuran fitur Invest adalah bagian dari komitmen kami untuk membuka akses yang terjangkau, tepercaya, dan nyaman dalam pengelolaan investasi, khususnya bagi investor pemula,” ujar Karaniya di dalam konferensi pers virtual, Selasa (26/1).

Presiden Direktur Interim dari Manulife Aset Manajemen Indonesia Afifa mengatakan, melalui kerja sama ini, pihaknya ingin memberikan kemudahan akses kepada seluruh masyarakat untuk berinvestasi di reksa dana.

“Harapan kami, akan ada semakin banyak masyarakat yang bisa melek investasi dan mau memanfaatkan reksa dana sebagai sarana untuk mewujudkan beragam tujuan keuangan di masa depan,” paparnya.

Lebih lanjut Afifa mengatakan, MOBLI merupakan RDPU yang sangat cocok bagi generasi millenial yang ingin berinvestasi.

Baca Juga: Pemula Wajib Tahu, Ini Tips Berinvestasi di P2P Lending Agar Untung

Pasalnya, produk ini bisa dibeli dengan minimal Rp10 ribu saja, dan kita sudah bisa menikmati berbagai peluang investasi reksa dana di pasar uang dengan nyaman.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest