Follow Us

Pasti Cuan! Coba Investasi Reksa Dana Cuma Rp10 Ribu di Marketplace

Wulan - Selasa, 05 Januari 2021 | 10:08
Pasti Cuan! Coba Investasi Reksa Dana Mulai Rp10 ribu di Marketplace
pexels.com/@weekendplayer

Pasti Cuan! Coba Investasi Reksa Dana Mulai Rp10 ribu di Marketplace

CERDASBELANJA.ID – Saat ini, istilah investasi sudah mulai familiar di kalangan millenial dan kawula muda. Banyaknya instrumen investasi dengan tawaran menarik, mulai menumbuhkan minat investasi di tengah masyarakat.

Namun, masih banyak yang bingung memilih instrumen investasi yang cocok bagi mereka. Terlebih, untuk masyarakat yang masih awam dengan dunia investasi, serta masyarakat yang memiliki modal minim.

Sebagian dari mereka, takut mengambil risiko akan kehilangan uangnya saat berinvestasi dikarenakan kondisi pasar yang fluktuatif. Sebagian lagi, belum bisa berinvestasi secara rutin karena hanya memiliki modal yang minim.

Baca Juga: Ini Untungnya Investasi Emas di Pegadaian Digital Untuk Pemula

Namun, tidak perlu khawatir. Pasalnya, saat ini sudah ada banyak sekali layanan marketplace yang memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi mulai dari Rp 10 ribu saja. Markeplace reksa dana adalah sebuah wadah tersedianya produk-produk reksa dana yang diterbikan oleh Manajer Investasi.

Marketplace reksa dana berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang menjual produk reksa dana. Umumnya, marketplace reksa dana terdaftar dan berizin dari OJK.

Beberapa layanan marketplace yang menyediakan produk reksa dana dengan harga minim adalah sebagai berikut.

1. Bukalapak

Bukalapak memiliki sebuah fitur investasi yang menyediakan berbagai macam produk reksa dana bernama BukaReksa.

Di dalam menyediakan fitur BukaReksa ini, pihak Bukapalak bekerja sama dengan marketplace lain, yaitu PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa), PT Star Mercato Capitale (Tanamduit), dan PT Buka Investasi Bersama (BIB) selaku APERD yang telah diawasi oleh OJK.

Untuk dapat mengakses BukaReksa, maka pemlanggan harus memiliki akun Bukalapak.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Kakeibo, Sebuah Teknik Menabung Tradisional ala Jepang

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest