Rekomendasi Jadwal Liburan ke Bandung, Belanja Tiketnya di Pegipegi!

Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:00
Shutterstock

Mau belanja tiket liburan? Catat dulu rekomendasi jadwal liburan ke Bandung dari Pegipegi!

CERDASBELANJA.ID – Akhir pekan saatnya menghabiskan waktu santai dengan jadwal liburan ke Bandung dan belanja tiket di Pegipegi.

Tidak sedikit warga Jabodetabek yang membuat jadwal liburan ke Bandung untuk melepas penat. Jangan lupa untuk belanja tiket transportasi lewat Pegipegi.

Beragam tiket transportasi dan akomodasi bisa ditemukan di Pegipegi. Jadi, belanja dan jalan-jalan di Bandung bisa dilakukan lebih nyaman.

Bandung kerap kali menjadi pilihan utama untuk destinasi liburan. Selain jaraknya yang terbilang terjangkau dan fasilitas transportasi serta akomodasi yang memadai, Bandung memiliki daya pikat tersendiri di kalangan wisatawan.

Kota ini seperti paket wisata lengkap, di mana wisatawan bisa menikmati wisata alam, kuliner, belanja, hingga sejarah dan budaya dalam satu tempat.

Mengajak sahabat jalan-jalan ke Bandung pasti akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Jika ingin mengeksplorasi destinasi-destinasi menarik di Bandung, berikut rekomendasi itinerary atau jadwal perjalanan 3 hari 2 malam dari Pegipegi.

1. Transportasi

Menuju Bandung bisa menggunakan kendaraan pribadi, kita dan sahabat bisa berangkat sepagi mungkin melewati rute Jalan Tol Cikampek dan Cipularang.

Setelah itu, keluar gerbang Tol Pasteur. Lalu dari gerbang tol, kitabersama sahabat bisa menuju arah Lembang lewat Jalan Ciumbuleuit.

Alternatif lainnya, jika naik kendaraan umum, kita bisa patungan bersama sahabat untuk menyewa mobil selama di Bandung.

Namun, sebelumnya kita bisa memesan tiket kereta api Argo Parahyangan relasi Stasiun Gambir-Stasiun Bandung di Pegipegi dengan kisaran harga yang cukup terjangkau, yakni Rp95.000 untuk kelas Ekonomi dan Rp145.000 untuk kelas Eksekutif.

Di hari pertama, pilih keberangkatan pagi seperti pukul 04.55 WIB atau 06.40 WIB, sedangkan di hari ketiga, kita bisa memilih pukul 19.20 WIB untuk kembali atau pulang.

Baca Juga: Cara Pilih Tempat Duduk Kereta Api, Belanja Tiket Kereta di Pegipegi

2. Hari Pertama

A. Sarapan di Kupat Tahu Gempol

Setibanya di Bandung, perut kita dan sahabat pasti sudah keroncongan. Sebelum memulai aktivitas, kita bisa sarapan Kupat Tahu Gempol yang terletak di Jalan Gempol Kulon nomor 53. Letaknya tak jauh dari Gedung Sate.

Tempat jualannya memang terkesan sederhana. Namun, jangan salah, tempat ini selalu ramai pengunjung untuk mencicipi kombinasi tahu, ketupat, bumbu kacang, dan kerupuk merah yang gurih.

B. Menikmati Taman Balai Kota

Selesai sarapan, kita bisa datang ke Taman Balai Kota Bandung atau Bandung City Hall Park di Jalan Wastukencana Nomor 2.

Pada pagi hari, tempat ini terkesan begitu asri karena dikelilingi oleh sejumlah taman dan pepohonan besar yang menjulang tinggi.

Kita bisa mampir ke Taman Labirin, salah satu spot paling menarik di Taman Balai Kota Bandung.

Taman ini memiliki empat jalur masuk yang berbeda, dengan rerumputan yang ditanam menjulang tinggi. Kita bersama sahabat, bisa seru-seruan dengan berusaha mencari jalan keluar menuju pintu yang lain.

Setelah itu, jangan lupa juga untuk berfoto. Di sini ada beberapa spot unik untuk latar belakang foto, seperti area gembok cinta dan taman bunga hias yang indah serta tertata rapi.

C. Belanja Street Jeans

Dari Taman Balai Kota, kita dan sahabat bisa jalan ke Jalan Cihampelas. Jalan yang kerap dikenal sebagai ‘Street Jeans’ ini, memang dihuni banyak penjual denim dan produk fesyen lainnya.

Jalan ini cenderung cukup ramai, sehingga perlu berhati-hati saat berpindah dari satu toko ke toko lainnya.

Kita juga akan disuguhi dengan sejumlah patung-patung karakter berukuran besar, seperti Rambo, Spiderman, Hercules, Superman, dan lainnya.

Jika merasa lelah, mampirlah ke Ciwalk Mall untuk bersantai sejenak sambil melihat toko-toko dan mencicipi camilan di sejumlah tempat makan yang lebih lengkap dan tertata.

Baca Juga: Tren Traveling Sebelum dan Sesudah Harga Tiket Pesawat Naik, Makin Banyak yang Belanja?

Shutterstock
Sony Herdiana

Suasana Jalan Braga

D.Check-In Hotel Sekitar Braga

Setelah setengah hari jalan-jalan, saatnya check-in hotel untuk meletakkan barang bawaan dan istirahat sejenak.

Kita pun bisa memilih hotel di sekitar kawasan Jalan Braga yang dekat dengan banyak tempat wisata. Pegipegi punya rekomendasi lima hotel nyaman di Braga yang bisa dijadikan referensi.

Misalnya seperti Favehotel Braga, Gino Feruci Braga, Grand Dafam Braga, Javanella Bandung, dan eL Hotel Royale Bandung.

E. Merasakan Romantisme Jalan Braga

Kawasan Jalan Braga menawarkan sisi magis tersendiri, pada waktu senja dan malam hari.

Sekadar jalan kaki atau duduk santai di kursi-kursi sekitar bahu Jalan Braga pada waktu tersebut, akan menghadirkan atmosfer yang menenangkan.

Melalui nuansa kawasan klasik nan modern, Jalan Braga mampu memikat orang-orang untuk berfoto.

Kita juga bisa melipir ke Braga CityWalk untuk melihat berbagai pilihan outlet, spot hiburan, tempat nongkrong dan rekreasi.

Untuk mengisi perut, kita bisa makan malam ke Braga Punya Cerita, Braga Permai Bandung, atau Katsunyaka Braga Sarinah.

3. Hari Kedua

A. Jelajah Kawasan Ranca Upas

Ketika hari pertama dihabiskan untuk menjelajah pusat Kota Bandung, di hari kedua kita bisa menjelajah Ranca Upas yang jaraknya tidak sampai 2 jam dari pusat kota.

Berada pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl), kawasan tersebut begitu memikat karena menawarkan pengalaman wisata yang seru dan asyik.

Mulai dari menikmati hamparan rumput hijau yang memanjakan mata, mandi air panas, hingga menjelajah hutan sembari merasakan udara sejuk.

Tidak jauh dari sana juga ada Kawah Putih Ciwidey, kawasan danau yang terbentuk dari letusan gunung. Uniknya, tanah di sekitar kawah ini berwarna putih dengan air putih kehijauan yang sangat menarik.

Baca Juga: Inilah 5 Jenis Kelas Kereta Api, Teliti Sebelum Belanja Tiket di Pegipegi

B. Melihat Indahnya D`riam Riverside

Wisata Alam D’riam Riverside berlokasi di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Cukang Genteng, Pasirjambu, Bandung.

Meski demikian, bukan hanya pemandangan alam yang ditawarkan, tetapi juga berbagai bangunan menarik yang bisa menjadi spot foto unik.

Selain spot foto, tempat wisata ini juga menyediakan area tempat bermain seru, tempat berenang, makan-makan, bersantai, hingga permainan yang menguji adrenalin.

C. Berfoto di Bukit Jamur

Kita dan sahabat bisa mampir ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, Bandung. Selain pemandangannya yang cantik, lingkungannya juga sejuk dan asri.

Kawasan ini memiliki banyak pohon cemara yang bentuknya menyerupai jamur. Sejalan dengan nuansanya yang begitu cantik dan unik, Bukit Jamur kerap dijadikan sebagai tempat selfie, foto-foto cantik, atau pre-wedding.

Shutterstock
Azri Omar96

Suasana Orchid Forest Cikole

4. Hari Ketiga

A. Check-Out Hotel, Menuju Orchid Forest Cikole

Sebelum meninggalkan hotel, kita dan sahabat sebaiknya sudah melakukan check-out. Selanjutnya, Orchid Forest Cikole bisa menjadi destinasi pertama yang menarik dikunjungi pada pagi hari.

Terletak di Lembang, kawasan wisata ini merupakan taman anggrek terluas se-Indonesia dengan 157 jenis bunga anggrek di dalamnya.

Tidak hanya menyajikan tanaman anggrek lokal, tapi juga spesies anggrek mancanegara. Bibit bunganya ada yang berasal dari sejumlah negara, seperti Venezuela, Amerika, dan Peru.

Anggrek langka yang sulit ditemui seperti anggrek hitam juga ada di sini. Harga tiket masuk kawasan wisata ini yaitu sekitar Rp40.000 per orang.

B. Kulineran di Floating Market Lembang

Bagi pencinta kuliner, bisa berkunjung ke Floating Market Lembang. Di sini, kita bersama sahabat bisa menikmati berbagai macam makanan lezat khas Sunda dan lainnya yang dihidangkan dengan konsep restoran yang unik. Para penjual menjajakan makanannya di perahu apung.

C. Wisata ala Eropa di Farm House

Ingin berlibur ala pedesaan dan peternakan Eropa? Tentu bukan hal mustahil. Di Bandung, terdapat Farm House Susu Lembang.

Baca Juga: 5 Cara Liburan Hemat ala Tya Ariestya, Cocok Dinikmati Bersama Keluarga

Di sini, ada beragam hewan ternak yang menggemaskan. Bahkan, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan masuk ke kandang domba dan kambing. Selain itu, kita juga bisa menikmati susu sapi murni yang diolah langsung.

Objek wisata yang juga mencuri banyak perhatian, adalah The Hobbit yang terletak di dekat area kandang hewan-hewan ternak.

Para pencinta serial film The Hobbit, tentu bisa menjadikan ini tempat favorit untuk mengabadikan foto sebelum pulang.

Itulah rekomendasi itinerary atau jadwal perjalanan 3 hari 2 malam dari Pegipegi yang seru buat liburan bareng sahabat selama 3 hari 2 malam di Bandung.

Untuk mempersiapkan rencana liburan, kita bersama sahabat bisa memanfaatkan promo Pegipegi Time 10.10.

Kita bisa mendapatkan diskon spesial mulai dari Rp100.000-an untuk semua pemesanan hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, serta tiket bus dan travel, baik perjalanan domestik maupun internasional. Promo ini bisa didapatkan lewat aplikasi Pegipegi atau situs web Pegipegi.

Temukan juga berbagai promo menarik untuk liburan yang lebih hemat! Jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun, demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya