Solusi Baru Milenial, Generali Luncurkan ALIVE untuk Proteksi Instan

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 18:00
Dok. Generali

Generali meluncurkan platform asuransi baru, yaitu ALIVE powered by Generali.

CERDASBELANJA.ID – Milenial dan gen Z memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

Saat ini, bisa dibilang generasi tersebut memiliki dilema finansial terkait simpanan masa depan dan proteksi.

Melihat gaya hidup dan tanggungan yang berbeda-beda dari setiap milenial, maka pengaturan finansial mereka juga perlu menjadi perhatian.

Baca Juga: Perlindungan Saat Pandemi, Allianz Perbarui Produk Asuransi TravelPro

Para milenial juga cenderung punya pengeluaran yang besar, untuk itu harus diseimbangkan dengan pengaturan keuangan yang baik dan perlindungan dari asuransi.

Berdasarkan survei, hanya 19% milenial yang berminat terhadap asuransi. Padahal di tengah kondisi pandemi, risiko tinggi sangat penting untuk diantisipasi.

Membantu menjawab dilema tersebut, Generali Indonesia meluncurkan platform digital baru bernama ALIVE powered by Generali.

Platform ALIVE powered by Generali ini, memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali.

ALIVE powered by Generali, menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online.

Fitur ini, hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para milenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan.

Baca Juga: Bukan Halu, Cara Dapat Premi Asuransi Mobil Murah Bayar Pakai OVO

ALIVE powered by Generali, merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end.

Artinya mulai dari proses pembelian, pengisian data, termasuk juga proses instan underwriting, tanpa cek medis hingga menjadi polis.

Semua dilakukan di satu platform yang sama. Polis asuransi elektronik (e-policy), dikirimkan segera setelah pengajuan polis dan pembayaran premi dilakukan.

Untuk menjamin data nasabah dan pembayaran, platform ini juga sudah sesuai dengan standar ISO dengan sistem pembayaran yang terverifikasi, sehingga nyaman dan aman bagi nasabah.

ALIVE powered by Generali memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan, yaitu pengembalian dana.

Fitur pengembalian dana 110% yang disimpan nasabah ini, diberikan jika tidak terjadi klaim sampai masa kontrak habis.

Baca Juga: Kenali Fitur Proteksi Produk Shopee Buat Belanja Online Jadi Makin Aman

Jangan khawatir, premi yang ditawarkan pun terjangkau sesuai usia. Kita juga bisa bebas memilih tempo pembayaran, mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, serta jadwal pembayaran bulanan hingga tahunan.

Platform ini juga anti ribet karena pembelian secara online, melalui website www.alive.generali.co.id. Hanya kurang dari 5 menit, perlindungan langsung berlaku secara instan.

Chief Executive Officer Generali Edy Tuhirman mengungkapkan, melalui platform digital ALIVE powered by Generali nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1.

Di antaranya adalah proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%.

Proses pembelian juga dilakukan secara digital, serta bisa diakses kapan, di mana, dan oleh siapa saja di seluruh Indonesia hanya menggunakan ponsel.

“Melalui kehadiran ALIVE powered by Generali, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan,” ujar Edy dikutip dalam diskusi virtual, Kamis (26/8).

Baca Juga: Tips Atur Perencanaan Keuangan Pakai Asuransi Jiwa Dwiguna dari AXA

Chief Marketing Officer Generali Vivin A. Gautama menyatakan, nama ALIVE sendiri hadir membawa konsep baru yang disadur dari kata Appreciating Life.

Konsep ini, mengajak milenial untuk lebih semangat dan optimis, lebih menghargai hidup, serta yang terpenting sebagai bukti cinta kepada orang yang kita sayangi.

Bentuk apresiasi juga diberikan kepada nasabah dalam bentuk inovasi dari manfaat, serta fitur yang dihadirkan di platform Alive powered by Generali ini.

Selain manfaat perlindungan yang diberikan, kata Vivin, pihaknya memahami bahwa saat ini nasabah membutuhkan akses kesehatan.

“Untuk itu, kami juga memberikan fitur telemedicine Dokter Leo yang bisa diakses 24 jam untuk berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gangguan kesehatan. Fitur Dokter Leo bisa digunakan oleh nasabah dan juga anggota keluarganya di rumah, tanpa biaya,” tambah Vivin.

Aktris Nana Mirdad menambahkan, penting sekali untuk memiliki asuransi khususnya karena saat ini ia sudah berkeluarga dan memiliki anak dengan banyak rencana di masa depan.

Baca Juga: Olimpiade 2020, Allianz Beri Asuransi Perjalanan untuk Atlet Indonesia

Di tengah kesibukan sebagai istri, orang tua dan juga entrepreneur, waktu menjadi sangat penting dan berharga.

“Jadi sebisa mungkin saya menghindari proses yang memakan waktu banyak. Menurut saya, di ALIVE selain dapat manfaat proteksi dan dana bisa kembali 110%, prosesnya juga sangat simpel dan cepat,” ungkap Nana.

Jika tertarik untuk mendapatkan proteksi melalui ALIVE powered by Generali, ada tiga langkah mudah yang bisa dilakukan.

- Kunjungi alive.generali.co.id dan lengkapi informasi yang dibutuhkan .

- Bayar premi yang sesuai kebutuhan dengan mudah, tanpa tunai.

- Jika sudah lengkap, maka polis elektronik (e-policy) akan langsung dikirimkan ke alamat yang tertera.

Baca Juga: Ada PPKM Darurat, OVO Perluas Cakupan Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Melalui peluncurkan ALIVE powered by Generali, platform ini diharapkan dapat membantu percepatan penetrasi asuransi di Indonesia.

Khususnya, melalui solusi finansial bagi kaum muda yang praktis untuk rencana masa depan dan keamanan finansial keluarga. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya