8 Trik Jualan di TikTok, Konten Zero to Hero dan Perhatikan Jam Tayang

Jumat, 01 Januari 2021 | 17:38
iStock Unreleased

Jualan di TikTok butuh strategi, di antaranya dengan mengutamakan konten zero to hero.

CERDASBELANJA.ID – Aplikasi TikTok makin populer, sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk jualan.

Meski begitu, penting kita tahu trik jualan di TikTok, salah satunya dengan mengutamakan konten yang disebut zero to hero.

Tujuannya agar konten yang berisi produk yang kita jual dilirik follower atay audience kita di TikTok.

Baca Juga: Ajak Nostalgia, Kaleng Vintage MILO Sudah Bisa Dibeli di Pasaran

Tapi bagaimana cara bikin konten dan meng-upload-nya di TikTok?

Christina Lie, CEO dan founder 101red.com, sebuah platform yang biasa membantu UMKM untuk berjualan online, memberi trik bikin konten jualan di TikTok.

Lewat kanal YouTube-nya dengan konten berjudul Tips TikTok Faedah, Apakah Bisa Jualan di TikTok?, Christina mengungkap 8 trik jualan di TikTok.

Apa saja yang harus diketahui? Ini dia:

1. Upload 3 Kali Sehari

Menurut Christina, untuk pebisnis yang baru main di TikTok. Lebih baik kita mengunggah konten 3 kali sehari.

Biasanya, semakin sering aktif, bisa menarik banyak audiens.

Baca Juga: Saatnya Jualan di TikTok, Agar Dagangan Semakin Laris Diserbu Pembeli

2. Siapkan Konten

Setiap video yang diunggah, lebih baik durasinya lebih dari 15 detik setiap hari.

3. Tentukan Tema

Setiap minggu kita bisa memberikan tema untuk audiens. Misalnya, minggu pertama mau bahas seputar cara berbinis.

Nah, kita bisa memberikan konten seperti tips dan trik, tutorial, atau motivasi.

4.Perhatikan Jam Tayang

Dalam sehari, lebih baik unggah konten pada jam-jam yang memang sering banyak dilihat pengguna aktif, misalnya pukul 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 19.00 WIB.

5.Gunakan Hashtag Trending

Di TikTok kita dengan sangat mudah mengetahui hashtag yang sedang trending, bisa lagu atau pun challenges.

Tapi, kita harus sesuaikan dahulu konten dengan hashtag agar relevan.

Baca Juga: Harga Tinggi, Pelaku Palsukan Cabai Rawit Merah dengan Cat Semprot

6.Zero to Hero

Menurut Christina, konten yang selalu menarik adalah konten zero to hero.

Konten ini biasanya menceritakan kesuksesan bisnis kita, mulai nol sampai bisa bertahan.

Hal ini selalu menyentuh audience TikTok.

7.Modifikasi Konten

Kita juga harus melihat pengguna lain di TikTok.

Perhatikan setiap detail cara mereka membuat konten, lalu kita bisa melakukan modifikasi dari cara tersebut.

Ini juga berguna untuk membuat konten viral.

Baca Juga: Viral! Cabai Dicat Merah Ditemukan di Pasar, Ini Fakta Sebenarnya

8.Cantumkan Link Jualan

Jangan lupa untuk menaruh link jualan kita di bio TikTok.

Ini akan membantu pembeli yang tertarik dengan produk kita.

Artikel ini pernah dimuat di Tabloid NOVA Edisi 1710. (*)

Editor : Yunus

Sumber : Tabloid Nova

Baca Lainnya