Follow Us

Belanja di Alfamart Kini Bisa Pakai QRIS CPM OVO, Transaksi Lebih Cepat dan Mudah

Yunus - Minggu, 26 Maret 2023 | 13:58
QRIS CPM OVO di Alfamart
DOK. OVO

QRIS CPM OVO di Alfamart

CERDASBELANJA.ID – Ada banyak metode pembayaran saat belanja di Alfamart, salah satunya pakai QRIS CPM OVO.

QRIS CPM OVO salah satu fitur baru dari aplikasi OVO yang kini bisa digunakan saat belanja di Alfamart.

Menggunakan QRIS CPM OVO, proses belanja di Alfamart yang kita lakukan jadi lebih cepat.

Seperti kita tahu, OVO yang dikenal dengan financial technology (fintech) unicorn pertama di Indonesia, menghadirkan metode pembayaran QRIS CPM (Customer Presented Mode).

Kemunculan fitur baru ini ditandai dengan kolaborasi bersama Alfamart, salah satu jaringan distribusi ritel modern terbesar di Indonesia.

QRIS CPM merupakan sistem pembayaran berbasis teknologi QR diyakini mampu memudahkan dan mempercepat pengguna dalam melakukan transaksi non tunai.

Saat melakukan transaksi, pengguna cukup menunjukkan kode QR yang ada pada aplikasi OVO, untuk dibaca dan dipindai oleh mitra merchant, misalnya oleh kasir Alfamart.

Kemunculan fitur ini diapresiasi Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, terhadap OVO yang dianggap konsisten menyediakan kemudahan transaksi uang elektronik guna mendukung upaya pemerintah menggiatkan transaksi non tunai.

“Pengkinian proses transaksi elektronik tentunya dapat mempercepat dan mempermudah pengguna saat bertransaksi, sehingga volume transaksi pun dapat mengalami peningkatan,” tambah Jerry.

Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO, mengungkapkan, “Inovasi QRIS CPM di aplikasi OVO adalah bentuk nyata dukungan kami terhadap inisiatif pemerintah dan Bank Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.”

Baca Juga: Anti Ribet! Ini Cara Transfer OVO Ke DANA, Catat Kode Ajaibnya

Source : Cerdasbelanja.grid.id

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular