Follow Us

Ini Strategi dan Ide Jualan Saat Puasa Ramadan Dari Tokopedia, Bisa Laris Manis

Maria Ermilinda Hayon - Rabu, 08 Maret 2023 | 19:05
 Ide Jualan Saat Puasa Ramadan Dari Tokopedia

Ide Jualan Saat Puasa Ramadan Dari Tokopedia

CERDASBELANJA.ID - Ramadan atau bulan puasa menjadi momen yang dinantikan banyak masyarakat Indonesia, tak terkecuali para pelaku usaha atau penjual yang butuh ide jualan saat puasa.

Nuraini Razak, Direktur Corporate Affairs Tokopedia mengatakan bahwa berdasarkan data internal Tokopedia, selama Ramadan 2022 terdapat peningkatan jumlah product page view sebesar 50 persen dan peningkatan jumlah pesanan lebih dari 77 persen dibandingkan Ramadan 2021.

“Animo tinggi masyarakat untuk belanja saat bulan puasa bisa menjadi momen yang tepat bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk memaksimalkan strategi jualan online di Tokopedia agar penjualan meningkat pesat,” jelas Nuraini.

Lantas, bagaimana bisa belanja Ramadan murah untuk bisa jualan saat puasa?

Tenang, ada lima tips jualan di bulan puasa agar untung maksimal.

Tokopedia melalui Nuraini membagikan tips bagi para pelaku usaha agar bisa meningkatkan penjualan online dengan optimal di bulan puasa.

1.Cari tahu produk yang sedang laris untuk ide jualan online di bulan puasa

“Melakukan riset untuk melihat produk yang paling diminati masyarakat, khususnya selama bulan puasa, sangat penting dilakukan oleh pelaku usaha. Para penjual bisa memanfaatkan fitur Wawasan Pasar di Tokopedia. Fitur ini memungkinkan penjual melihat kata kunci yang paling sering dicari atau digunakan pembeli, hingga produk yang terpopuler berdasarkan daerah dan kategori,” jelas Nuraini.

Data internal Tokopedia mencatat produk seperti kartu ucapan, hampers atau parsel kue kering dan perlengkapan rumah tangga, seperti bantal dan guling, menjadi beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat selama bulan puasa atau Ramadan 2022.

2.Percantik halaman toko dan produk untuk memikat lebih banyak pembeli

Halaman toko dan produk yang menarik berpotensi membuat pembeli semakin tertarik mengeklik.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular