Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Hallo Seller! Tokopedia Tetapkan Biaya Layanan Bebas Ongkir Maksimum Rp10 Ribu Mulai Tahun Depan, Tetap Tarik Minat Belanja Konsumen?

Yunus - Rabu, 14 Desember 2022 | 18:00
Ilustrasi aplikasi Tokopedia Seller
Dok. Tokopedia

Ilustrasi aplikasi Tokopedia Seller

CERDASBELANJA.ID – Gratis ongkos kirim atau kerap disebut juga Bebas Ongkir jadi salah satu daya tarik konsumen saat belanja di toko online.

Soalnya dengan Bebas Ongkir, maka uang yang dikeluarkan pembeli saat belanja jadi lebih hemat.

Tak heran jika banyak seller alias penjual yang mengaktifkan fitur Bebas Ongkir untuk menarik minat konsumen untuk belanja di tokonya.

Nah, yang terbaru, ada kabar penting buat seller yang buka toko online di Tokopedia.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Tokopedia menaikkan biaya layanan Bebas Ongkir menjadi 4 persen dengan maksimum Rp10.000 per produk terjual.

Aturan baru tentang pengenaan biaya ini berlaku mulai 2 Januari 2023 alias tahun depan.

Biaya ini akan dibebankan kepada seller di Tokopedia anggota Reguler Merchant, Power Merchant, dan Power Merchant Pro.

Penyesuian biaya ini tidak berlaku untuk Official Store.

"Hai, Seller! Tokopedia akan melakukan penyesuaian biaya layanan Bebas Ongkir mulai 2 Januari 2023," tulis Tokopedia lewat Tokopesia Pusat Edukasi Seller dikutip Selasa (13/12).

Besaran biaya Layanan baru yang akan ditanggung oleh seller adalah 4 persen dengan maksimum Rp10.000, untuk setiap produk terjual atau sentai Bebas Ongkir yang diterima pembeli.

Baca Juga: Banyak Diborong Belanja, Tren Penjualan UMKM Tokopedia Meningkat

Halaman Selanjutnya

Source :Kompas.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x