Follow Us

Tidak Cuma Belanja, Kecap ABC Terus Usung Kampanye #SuamiIstriMasak

Wulan - Minggu, 11 Desember 2022 | 08:00
Kecap ABC usung kampanye #SuamiIstriMasak agar belanja makin seru.
Dok. Kecap ABC

Kecap ABC usung kampanye #SuamiIstriMasak agar belanja makin seru.

CERDASBELANJA.ID – Kegiatan belanja sehari-hari biasanya dilakukan oleh para istri atau ibu rumah tangga.

Hal ini, berangkat dari anggapan masyarakat bahwa suami dan istri memiliki hak dan tanggung jawabnya masing-masing yang mana kewajiban istri di rumah identik dengan belanja, mengurus rumah dan anak, sedangkan suami memiliki kewajiban bekerja dan mencari nafkah.

Namun, sebenarnya setiap kegiatan di rumah, termasuk belanja, akan memberikan hasil yang lebih baik jika dilakukan secara bersama-sama.

Sama halnya dengan kegiatan memasak, melalui kolaborasi antara suami dan istri di dapur, baik dalam berkomunikasi maupun menyiapkan makanan yang lezat, sebenarnya dapat memberikan dampak positif dalam hubungan.

Misalnya seperti meringankan pekerjaan istri, sekaligus mempererat keluarga dan keharmonisan rumah tangga.

Psikolog Irma Gustiana A, S.Psi., M.Psi., Psikolog., CPC, menyampaikan, bukan hanya kedekatan dan keintiman secara fisik, tetapi kedekatan secara emosional antara suami dan istri harus dijaga, dirawat, dan dipelihara.

Quality time bersama pasangan juga perlu dilakukan, misalnya merayakan hari spesial dengan memasak bersama di dapur rumah.

Suami yang dengan senang hati membantu pekerjaan istri di rumah, dapat meningkatkan kehidupan yang harmonis. Tidak hanya menyehatkan bagi suami dan istri, harmonisasi dalam keluarga juga berdampak bagi anak-anak yang menjadi bagian pernikahan.

“Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antar suami istri, termasuk dalam hal berbagi peran dalam pekerjaan rumah tangga, memasak misalnya,” ujar Irma dalam keterangannya, dikutip Sabtu (10/12).

Irma menjelaskan, ada beberapa tips yang dapat dilakukan suami istri untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan keharmonisan keluarga.

1. Membuat Rencana Kegiatan Sederhana

Pasangan suami-istri, bisa membuat rencana kegiatan sederhana yang bisa dilakukan bersama-sama dengan waktu yang berkualitas.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest