Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Tren Belanja Pakai DANA, Banyak Dipakai Gen Z Sampai Milenial

Wulan - Selasa, 06 Desember 2022 | 17:00
Intip tren belanja pakai DANA yang sering digunakan konsumen.
Dok. DANA

Intip tren belanja pakai DANA yang sering digunakan konsumen.

CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan banyaknya produk digital di Indonesia, tren belanja menggunakan produk digital seperti DANA juga kian populer.

Peningkatan tren belanja ini juga terlihat dari survei daring Jajak Pendapat (Jakpat) DANA yang merupakan dompet digital yang paling populer selama paruh pertama tahun 2022.

Fitur-fitur tertentu pada dompet digital DANA, juga menjadi fitur pilihan pengguna sebagai solusi belanja dan layanan keuangan modern.

Hasil riset Jakpat terhadap 2.908 responden yang menggunakan pembayaran daring selama paruh pertama tahun 2022, memperlihatkan tren pembayaran digital oleh pengguna Penyedia Jasa Pembayaran (PJP).

Di dalam survei ini, proporsi responden daring disesuaikan dengan populasi pengguna internet di Indonesia, serta menjangkau responden dari kelompok usia Gen X, Milenial, dan Gen Z, serta kelompok SES atas, menengah, dan bawah yang berdomisili di daerah DKI Jakarta, Pulau Jawa, dan luar Pulau Jawa.

Dari hasil survei ini, Jakpat menyatakan bahwa lebih dari sebagian besar responden lebih memilih untuk menggunakan dompet digital dalam bertransaksi dibandingkan menggunakan aplikasi mobile banking.

Secara keseluruhan, DANA menduduki posisi pertama sebagai dompet digital yang paling banyak digunakan oleh pengguna.

Sebanyak 68% dari total responden yang berdomisili di luar kota-kota besar merupakan pengguna DANA.

Hal ini, menjadi salah satu indikator yang menyatakan bahwa upaya DANA dalam membuka askes, serta mendorong terwujudnya layanan keuangan yang inklusif melalui berbagai fitur dan layanan semakin merata.

Dilihat dari kelompok usia pengguna platform pembayaran digital, DANA juga menjadi dompet digital yang paling populer di antara dompet digital lain, bagi ketiga kelompok usia yaitu Gen X, Millennial, dan Gen Z.

Chief of Product DANA Indonesia Rangga Wiseno menjelaskan, adanya riset oleh Jakpat yang memperlihatkan beberapa hasil menarik terkait perkembangan dan tren pengguna DANA, menunjukkan adanya kepercayaan pengguna yang semakin tinggi.

Baca Juga: Cara Top Up DANA Lewat BRImo Terbaru, Tanpa Biaya Admin Jadi Hemat Uang Belanja

Halaman Selanjutnya

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x