Follow Us

DANA Hadirkan QRIS TTS, Transfer, Tarik, dan Setor Uang Belanja Lebih Mudah

Wulan - Senin, 28 November 2022 | 15:00
DANA hadirkan QRIS TTS agar transaksi belanja makin mudah
Dok. DANA

DANA hadirkan QRIS TTS agar transaksi belanja makin mudah

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, sudah semakin banyak orang yang belanja dan bertransaksi lainnya menggunakan QRIS.

Hal ini, semakin mendorong berbagai merchant dan penyedia pembayaran untuk menyediakan pembayaran belanja menggunakan QRIS.

Salah satu penyedia pembayaran yang terus mendorong penggunaan QRIS untuk belanja, adalah dompet digital DANA.

Penetapan target inklusi keuangan Indonesia pada tahun 2024 sebesar 90%, mendorong berbagai inisiasi strategis yang mampu mengintegrasi layanan keuangan digital.

Transaksi QRIS sebagai standar kode QR Nasional di Indonesia yang penggunaannya terus meningkat, menunjukkan budaya transaksi digital masyarakat yang semakin kuat.

Bank Indonesia (BI) bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pun telah meresmikan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai (QRIS TTS), melalui soft launching QRIS TTS pada Jumat (25/11) lalu.

DANA dipilih oleh BI dan ASPI sebagai salah satu dompet digital yang mewakili Penyedia Jasa Keuangan (PJP) non-bank, untuk dapat menjadi peserta demo launching QRIS TTS.

Akselerasi transformasi digital yang merupakan salah satu wujud pemulihan ekonomi, menjadi stimulus untuk menghadirkan inovasi layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia.

Terlebih, dengan adanya potensi ekonomi digital yang mencapai USD 146 miliar di tahun 2025 mendatang.

Konektivitas dalam menghubungkan yang tidak terhubung atau connecting the unconnected, menjadi prinsip utama pembangunan digital di Indonesia.

Kolaborasi lintas sektor terhadap akses masyarakat pada pembiayaan, memegang peran penting dalam percepatan transformasi digital.

Baca Juga: Banyak Dipakai Belanja, DANA Optimistis Tren Pengguna QRIS Terus Meningkat

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest