Follow Us

Waduh! Setelah Belanja Twitter, Kekayaan Elon Musk Melorot Hingga 100 Miliar Dollar, Mark Zuckerberg Juga Mengalami Hal Sama

Yunus - Kamis, 24 November 2022 | 18:00
Elon Musk
KOMPAS.COM

Elon Musk

CERDASBELANJA.ID – Urusan belanja biasanya enggak terlalu bermasalah buat orang kaya, termasuk yang ada di daftar terkaya dunia seperti Elon Musk.

Bisa jadi Elon Musk bebas belanja apa saja untuk kebutuhan hariannya.

Tapi sejak belanja Twitter, kekayaan Elon Musk justru melorot hingga 100 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,569 triliun.

Seperti dilansir dari Kompas.com, kekayaan bos Twitter, SpaceX dan Tesla, Elon Musk anjlok hingga 100 miliar dollar AS (Rp 1.569 triliun) pada tahun ini.

Dengan begitu, total kekayaan bersih Elon Musk saat ini diperkirakan jadi sebesar 170-182 miliar dollar AS (Rp 2.669 - 2.857 triliun).

Jumlah tersebut turun dari perkiraan sebelumnya, karena kekayaan Musk pada November 2021 yang ditaksir mencapai 340 miliar dollar AS (Rp 5.334 triliun).

Penyebab anjloknya harta Elon Musk adalah karena harga saham Tesla merosot ke level terendah dalam dua tahun, pada pekan ini.

Alhasil, kekayaan Musk lenyap sekitar 8,6 miliar dollar AS (Rp 134 triliun) hanya dalam sehari.

Menurut Bloomberg, Musk memiliki sekitar 15 persen saham di Tesla setelah separuhnya dijual untuk mendanai pembelian Twitter.

Tesla sendiri berkontribusi besar pada sebagian besar harta Elon Musk.

Baca Juga: Batal Dibeli Elon Musk, Twitter Ajukan Tuntutan Hukum ke Pengadilan

Source : Kompas.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular