Follow Us

3 Alasan Milenial Tertarik Beli Asuransi, Kesadaran akan Kesehatan Lebih Penting dari Belanja

Wulan - Minggu, 20 November 2022 | 13:00
Intip apa saja alasan milenial berpotensi tertarik belanja asuransi.
instagram.com/manulife_id

Intip apa saja alasan milenial berpotensi tertarik belanja asuransi.

CERDASBELANJA.ID – Salah satu produk belanja yang bisa membantu kita dalam menghadapi risiko kesehatan, adalah produk asuransi.

Ada banyak asuransi yang bisa dipilih nasabah, untuk melindungi dirinya dan keluarga dari beragam ketidakpastian di masa depan.

Menariknya, premi asuransi yang ditawarkan pun beragam, bahkan nasabah bisa belanja premi asuransi mulai dari Rp50 ribuan saja.

Tidak hanya orang dewasa, tingkat kesadaran akan pentingnya asuransi juga sudah banyak dikenal kalangan milenial.

Head of Investment and Insurance Product PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengatakan, dirinya optimistis kalangan milenial akan tertarik untuk membeli produk asuransi.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang mendukung hal ini. Pertama, tingkat kesadaran keuangan konsumen milenial sudah sangat maju.

“Kita bahkan bisa melihat, bukan hanya untuk produk asuransi, produk di luar asuransi pun mereka bisa beli. Maka dari itu, saya yakin milenial mereka pasti punya kesadaran yang penuh untuk membeli asuransi sebagai perlindungan,” ujar Djoko di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kedua, Djoko yakin produk asuransi bisa menjangkau kalangan milenial karena produknya sudah canggih dan preminya sangat terjangkau, bahkan bisa dibeli mulai dari Rp50.000 saja.

Banyaknya produk asuransi ini, juga bisa memberikan keleluasaan kepada konsumen milenial untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan mereka.

“Ketiga, kita semua sudah menyadari, bahwa yang namanya hidup selalu ada risiko kapan, di mana, dan apa pun bisa saja terjadi kepada kita,” lanjut Djoko.

Melalui kesadaran tersebut, kata Djoko, maka semua orang pasti akan semakin menyadari bahwa risiko itu selalu ada.

Baca Juga: Manulife dan Bank DBS Luncurkan MiFirst Life Protector, Belanja Premi Cuma Rp50 Ribu

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest