Follow Us

Tips Healing Tanpa Pusing ala Allianz, Belanja Asuransi Perjalanan

Wulan - Kamis, 17 November 2022 | 12:00
Catat tips healing tanpa pusing agar belanja saat wisata tetap lancar.
Dok. Allianz

Catat tips healing tanpa pusing agar belanja saat wisata tetap lancar.

CERDASBELANJA.ID – Seiring membaiknya kondisi pariwisata di Indonesia, mulai banyak masyarakat yang belanja tiket pesawat untuk healing ke beragam tempat wisata.

Meningkatnya tren belanja tiket pesawat ini, tentunya harus dibarengi juga dengan perlindungan seperti asuransi agar healing tidak berujung pusing.

Pasalnya, kebutuhan belanja asuransi juga sama pentingnya dengan belanja kebutuhan healing.

Allianz Indonesia, juga kembali mengingatkan akan pentingnya memiliki perlindungan perjalanan agar niat healing tidak gagal dan malah berujung pusing.

Belakangan ini, bepergian juga menjadi salah satu media healing bagi seseorang yang ingin menenangkan pikiran dari masalah yang sedang dihadapi.

Hal ini terbilang wajar, mengingat pandemi sudah berlangsung lebih dari dua tahun lamanya dan berwisata bisa menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan kejenuhan yang dialami.

Hal tersebut selaras dengan yang dialami oleh Asoka Remadja, seorang pegiat travel yang terkenal karena konten uniknya di media sosial.

Asoka mengakui, akhir-akhir ini travelling memang menjadi salah satu upaya masyarakat untuk healing yang artinya adalah bentuk upaya seseorang untuk menyembuhkan psikologis jiwa, perasaan, batin, dan pikiran.

Meski demikian, kata Asoka, beberapa dari mereka hanya memikirkan tujuan dari travelling-nya itu sendiri, bukan proses perjalanannya, sedangkan healing sendiri pada dasarnya adalah proses penyembuhan.

“Maka dari itu, apabila pelaku perjalanan hanya fokus dengan tujuannya tanpa menikmati proses perjalanannya, kemungkinan saat ia pulang yang didapati bukan kesembuhan sesuai yang diharapkannya,” ujar Asoka Remadja dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/11).

Untuk memastikan agar proses healing melalui jalan-jalan dapat dirasakan dengan maksimal, Asoka menilai penting bagi pelaku perjalanan untuk bisa menikmati perjalanan yang dilakukan dengan seutuhnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Healing Anti-Mainstream, Belanja Tiket di Pegipegi Lebih Hemat

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest