Follow Us

Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis ala ABC Woodentoys, Perbanyak Promo Belanja

Wulan - Kamis, 10 November 2022 | 21:00
Simak tips meningkatkan penjualan bisnis dan minat belanja konsumen ala ABC Woodentoys.
Dok. Shopee

Simak tips meningkatkan penjualan bisnis dan minat belanja konsumen ala ABC Woodentoys.

CERDASBELANJA.ID – Melihat situasi yang kini mulai normal, banyak pelaku usaha yang kembali memutar otak untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan tren belanja bisnisnya.

Salah satu usaha yang melakukan hal yang sama, adalah ABC Woodentoys. UMKM penjual mainan ini terus berupaya untuk meningkatkan minat belanja mainan dari para konsumennya.

Untuk melancarkan strategi bisnisnya, ABC Woodentoys pun mulai menjual produknya di Shopee agar lebih banyak lagi konsumen yang mengenali dan belanja di tokonya.

Sembilan belas tahun yang lalu, seorang perempuan memberanikan diri untuk membangun usaha mainan anak di Yogyakarta. Namun, bukan keuntungan semata yang menjadi motivasinya untuk berbisnis.

Perempuan bernama lengkap Rita Indriana ini memiliki tujuan mulia, yakni menjadi penopang wadah berkarya anak-anak penyandang disabilitas di Kota Yogyakarta.

Motivasi Rita, berawal dari latar belakang pekerjaan sang suami sebagai guru Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Saya dan suami melihat sendiri di lapangan, upah dan perlakuan ke mereka (penyandang disabilitas) kok beda, ya. Ada yang tidak kerja, ada juga yang ecek-ecek (mengamen) di perempatan jalan. Akhirnya kami putuskan untuk buat mainan edukasi. Produknya tidak hanya mencerdaskan anak bangsa dan bisa memancing mereka menjadi lebih kreatif,” ungkap Rita dalam keterangannya, dikutip Rabu (9/11).

Sekali mendayung dua pulau terlampaui, Rita Indriana pun mendirikan wadah untuk para lulusan SLB, sekaligus membuat produk penuh manfaat bagi anak-anak. Usaha tersebut, lahir pada tahun 2003 dengan nama ABC (Anak Bangsa Cerdas) Woodentoys.

Di awal berdiri, ia memberdayakan lima orang karyawan termasuk tiga di antaranya merupakan lulusan SLB-B (penyandang tuna rungu) dan SLB-C (penyandang tunagrahita), untuk memproduksi berbagai mainan edukasi anak berbahan dasar kayu.

Setelah sekian lama berkarya bersama, Rita mengungkapkan satu kekagumannya terhadap teman-teman lulusan SLB.

“Istimewanya mereka ini, mereka tidak mudah bosan saat mengerjakan sesuatu berulang kali. Jadi lebih happy kan mengerjakannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kode OTP Shopee Tidak Masuk, Coba 3 Langkah Ini agar Bisa Mulai Belanja

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest