Follow Us

Catat 7 Modus Penipuan Turis di Thailand, Waspada Saat Belanja

Wulan - Senin, 07 November 2022 | 17:00
Kenali beragam modus penipuan di Thailand agar bisa lebih waspada saat belanja
Pexels

Kenali beragam modus penipuan di Thailand agar bisa lebih waspada saat belanja

CERDASBELANJA.ID – Thailand merupakan salah satu destinasi luar negeri yang paling sering dikunjungi travelers Indonesia, baik untuk sekadar liburan atau belanja.

Selain jarak yang terjangkau, Thailand menawarkan banyak hal menarik yang bisa menjadikan momen liburan dan belanja kita menyenangkan.

Mulai wisata alamnya yang memukau, kuliner lezat, produk belanja yang bervariasi, wisata sejarah dan budaya yang menakjubkan, hingga atraksi-atraksi uniknya.

Masyarakatnya juga terkenal sopan, jujur, dan ramah. Berwisata ke Thailand barangkali bisa menjadi pilihan kita untuk mengisi momen liburan akhir tahun.

Meski demikian, kita patut mewaspadai modus-modus penipuan yang biasanya mengincar para turis selama liburan di Thailand.

Sebelum merasakan kerugian akibat modus penipuan ini, ada baiknya kita berhati-hati mulai sekarang.

Secara terperinci, berikut adalah beberapa modus penipuan turis dan cara menghindarinya yang dirangkum Pegipegi.

1. Penipuan Tuk-Tuk dan Taksi

Di beberapa daerah di Thailand, oknum pengemudi tuk-tuk, taksi, dan bus bisa membawa kita ke sejumlah toko, restoran, dan mal tertentu, untuk membeli barang atau jasa alih-alih mengantar langsung ke tempat tujuan.

Modus ini cukup mengkhawatirkan bagi para turis karena sebagian kerap tidak tahu berada di mana, serta kesulitan kembali ke daerah penginapan begitu mereka berhasil ditipu.

Untuk menghindarinya, pilihlah tuk-tuk dan taksi yang berseliweran atau tidak diam di tempat, seperti hotel dan objek wisata utama.

Pastikan kita menanyakan tarif dan memberi instruksi yang jelas terkait lokasi yang ingin dituju. Tolak tawaran sopir yang mengajak untuk mampir ke beberapa tempat.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest