Follow Us

Siap-siap Belanja, Tiket Kereta untuk Libur Nataru 2023 Sudah Bisa Dibeli

Wulan - Senin, 07 November 2022 | 20:00
Tiket kereta api untuk masa Nataru 2023 sudah bisa dibeli, belanja sekarang!
kai.id

Tiket kereta api untuk masa Nataru 2023 sudah bisa dibeli, belanja sekarang!

CERDASBELANJA.ID – Mau liburan atau staycation di akhir pekan? Saatnya belanja tiket kereta api mulai sekarang.

Jangan sampai ketinggalan belanja tiket kereta dan berujung tidak jadi liburan di akhir tahun bersama sahabat atau keluarga.

Jika sudah belanja tiket kereta api, artinya kita sudah bisa berangkat liburan dengan tenang.

Catat tanggalnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 secara bertahap pada7 November 2022, atau H-45 keberangkatan.

Adapun periode Angkutan Nataru yang ditetapkan KAI, adalah keberangkatan 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Tiket kereta api ini, nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, selama ini KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Nataru, KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

"KAI memberikan peningkatan pelayanan, dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari," ujar Joni dalam keterangannya, dikutip Senin (7/11).

"Kami juga mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," lanjut Joni

Untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 yang mana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster), sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer.

Baca Juga: Cara Pesan Makanan di Kereta Via Aplikasi KAI Access, Belanja Praktis!

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest