Follow Us

Grab Hentikan Operasional GrabKitchen, Belanja Sebelum Tutup Permanen!

Wulan - Jumat, 28 Oktober 2022 | 11:00
Pencinta belanja makanan di GrabFood wajib tahu kalau Grab bakal menghentikan operasional GrabKitchen.
grab.com

Pencinta belanja makanan di GrabFood wajib tahu kalau Grab bakal menghentikan operasional GrabKitchen.

CERDASBELANJA.ID – Ada kabar kurang menyenangkan bagi pencinta belanja makanan di GrabKitchen GrabFood.

Pasalnya, pihak Grab Indonesia memutuskan untuk menghentikan operasional layanan belanja makanan GrabKitchen.

Bagi pencinta belanja makanan sekaligus di satu tempat, tentunya GrabKitchen sangat membantu memenuhi keinginan pengguna.

Sebagai informasi, layanan GrabKitchen awalnya terintegrasi di dalam layanan GrabFood untuk memfasilitasi para merchants Food & Beverages (F&B), baik yang berlokasi di Jakarta maupun luar Jakarta, untuk lebih responsif terhadap permintaan pasar.

Melalui GrabKitchen, para pelanggan Grab dan penikmat kuliner dapat menjangkau makanan dan minuman favorit mereka dengan waktu pemesanan yang lebih singkat, serta biaya pengiriman yang lebih terjangkau melalui aplikasi GrabFood.

Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber menjelaskan, pada tahun 2018 lalu, Grab membuka GrabKitchen di Indonesia, sebuah bisnis cloud kitchen atau “dapur sewa” yang hanya melayani pesan-antar.

Selama 4 tahun beroperasi, kata Mayang, terlihat pertumbuhan yang tidak konsisten, serta adanya peralihan menjadi model bisnis aset-ringan.

“Situasi ini, memaksa kami untuk mengambil keputusan sulit, untuk tidak melanjutkan operasi GrabKitchen di Indonesia, efektif mulai 19 Desember 2022,” ujar Mayang kepada Cerdas Belanja, dikutip Kamis (27/10).

Tentunya, langkah berat ini berdampak langsung pada belasan karyawan Grab. Bagi karyawan yang terdampak, Grab akan memberikan kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lain.

Bagi yang pada akhirnya berpisah dengan Grab sesuai ketentuan perusahaan, selain kompensasi dan pemenuhan kewajiban sesuai regulasi, Grab juga akan memberikan beragam dukungan tambahan.

Baca Juga: Harga Beras Naik, Ini Cara Belanja Cerdas agar Tetap Dapat Harga Murah

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest