Follow Us

Harga Beras Naik, Ini Cara Belanja Cerdas agar Tetap Dapat Harga Murah

Winda - Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:00
Cara belanja cerdas saat harga beras naik
freepik

Cara belanja cerdas saat harga beras naik

CERDASBELANJA.ID – Harga beras dalam beberapa waktu belakang terus mengalami kenaikan, yang berimbas ke keuangan belanja masyarakat.

Keuangan belanja masyarakat menjadi tidak stabil karena harus menyesuaikan dengan kenaikan harga beras setiap bulannya.

Dengan harga beras yang naik ini, masyarakat jadi harus lebih cerdas dalam mengatur keuangan belanja agar tetap cukup memenuhi kebutuhan.

Dikutip dari Kompas.com, per hari ini Rabu (26/10/2022), harga beras IR.III (IR 64) naik Rp2.150 menjadi Rp11.911 per kilogram.

Kemudian beras IR 42/Pera naik menjadi Rp12.090 per kilogram, beras muncul I naik menjadi Rp12.311 per kilogram, dan beras setra I/Premiun dibanderol menjadi Rp12.169 per kilogram.

Nah walaupun harga beras terus mengalami kenaikan, sebenarnya ada cara belanja cerdas agar tetap dapat harga murah.

Cara belanja cerdas untuk tetap dapat harga murah saat harga beras naik yaitu dengan belanja di minimarket atau supermarket.

Walaupun harga beras di pasar cenderung lebih miring dari minimarket atau supermarket, tapi di kedua tempat ini kerap memberikan promo.

Jika diperhitungkan, belanja di minimarket atau supermarket dengan menggunakan promo justru lebih menguntungkan dibandingkan pasar.

Dengan catatan, kita pandai mencari informasi promo terbaik agar mendapatkan diskon atau cashback yang sesuai dengan kebutuhan.

Kalau mau cari promo beras, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart kerap menawarkan diskon.

Baca Juga: Mentan Usul Makan Sagu Saat Harga Beras Naik, Ini 3 Rekomendasi Sagu Harga Mulai Rp14 Ribuan Belanja di Shopee

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest