Follow Us

Kenali Apa Itu Dilayani Tokopedia, Gudang Pintar untuk Permudah Belanja

Wulan - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:00
Dilayani Tokopedia bisa memudahkan proses belanja kita.
Rahma/Cerdas Belanja

Dilayani Tokopedia bisa memudahkan proses belanja kita.

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia baru saja meresmikan gudang pintar Dilayani Tokopedia Jawa Timur untuk mempermudah pengalaman belanja konsumen.

Lewat gudang pintar Dilayani Tokopedia, konsumen bisa dengan mudah belanja produk UMKM dari seluruh Indonesia dengan biaya lebih murah.

Selain itu, gudang pintar Dilayani Tokopedia juga menawarkan beragam keuntungan seperti gratis ongkos kirim dan jaminan kerusakan barang saat belanja.

Sebelum mulai belanja, kita wajib tahu dulu apa itu Dilayani Tokopedia? Dilayani Tokopedia, adalah gudang pintar penyedia layanan pemenuhan kebutuhan yang memungkinkan penjual menitipkan produk di wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi.

Misalnya, penjual produk Home and Living di Surabaya bisa menitipkan produk di gudang pintar Dilayani Tokopedia Makassar, agar pembeli di wilayah Indonesia Timur bisa membeli produk tersebut dengan lebih cepat dan ongkos kirim lebih murah, bahkan Rp0.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni menjelaskan, ada alasan mengapa Dilayani Tokopedia disebut sebagai gudang pintar.

Menurut Astri, umumnya gudang biasa itu hanya berfungsi untuk menyimpan barang. Namun, Dilayani Tokopedia menggunakan teknologi dan data dari Tokopedia.

Jadi, para penjual bisa memantau produk apa saja yang paling laris dibeli di daerah tertentu. Selain itu, penjual juga bisa tahu produknya paling laris ada di mana saja. Uniknya, semua data ini bisa dipantau secara langsung atau real-time.

“Misalnya ada UMKM di Medan yang menjual keripik, lalu penjualan ke Surabaya ini sangat laku, maka dia tinggal titipkan saja produknya di sini. Setelah itu dia bisa pulang, sisanya semua masuk ke dalam service-nya Dilayani Tokopedia. Nah, pintarnya itu sebenarnya di situ dengan menggunakan data dan teknologi. Jadi mulai dari datang, dikemas, sampai dikirim, itu semua dilayani sama Tokopedia dan semuanya real-time,” ujar Astri di Surabaya, Kamis (20/10).

Penjual yang memanfaatkan gudang pintar Dilayani Tokopedia di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya, mengalami peningkatan transaksi di Jawa Timur lebih dari 1,5x lipat.

Sementara itu, penjual di Surabaya yang memanfaatkan gudang pintar Dilayani Tokopedia mengalami peningkatan transaksi dari luar Jawa Timur sebesar 2x lipat.

Baca Juga: Tokopedia Resmikan Gudang Pintar Dilayani Tokopedia Osowilangun, Belanja Lebih Dekat!

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest