Follow Us

Tokopedia Resmikan Gudang Pintar Dilayani Tokopedia Osowilangun, Belanja Lebih Dekat!

Wulan - Jumat, 21 Oktober 2022 | 12:00
Tokopedia resmikan gudang pintar Dilayani Tokopedia di Surabaya, belanja jadi lebih dekat dan gratis ongkir.
Dok. Tokopedia

Tokopedia resmikan gudang pintar Dilayani Tokopedia di Surabaya, belanja jadi lebih dekat dan gratis ongkir.

CERDASBELANJA.ID – Ada kabar gembira bagi warga Surabaya yang doyan belanja! Tokopedia baru saja meresmikan gudang pintar Dilayani Tokopedia Jawa Timur.

Lewat peresmian gudang pintar ini, kini belanja online dari seluruh penjuru Indonesia jadi semakin mudah.

Selain itu, kita juga bisa lebih hemat ongkos kirim saat belanja di Tokopedia. Pasalnya, para penjual di seluruh daerah bisa menitipkan produknya dengan mudah di enam gudang yang ada di Tokopedia.

Dilayani Tokopedia, merupakan gudang pintar penyedia layanan pemenuhan pesanan yang memungkinkan penjual menitipkan produk di wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi, termasuk Surabaya.

Layanan ini, juga memungkinkan masyarakat mendapatkan beragam produk kebutuhan dengan lebih cepat dan ongkir lebih murah, bahkan Rp0.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen Tokopedia dalam menghadirkan gudang pintar Dilayani Tokopedia di Jawa Timur, khususnya Osowilangun.

“Kehadiran gudang pintar Dilayani Tokopedia di Jawa Timur, selain mempermudah UMKM menjangkau pasar lebih luas, juga bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat Jawa Timur,” ujar Khofifah di Surabaya, Kamis (20/10).

Di sisi lain, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni menyampaikan, Dilayani Tokopedia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia adalah salah satu contoh manifestasi inisiatif Hyperlocal Tokopedia yang menerapkan teknologi geo-tagging.

Tujuannya, mendekatkan penjual dengan pembeli di mana pun mereka berada, agar UMKM di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang tanpa harus pindah ke kota besar.

“Selain itu, pembeli bisa mendapatkan produk kebutuhan yang lebih beragam dengan lebih cepat dan efisien,” tambah Astri.

AVP of Fulfillment Business Development Tokopedia Samuel Simanjuntak menambahkan, sepanjang kuartal III 2022, secara keseluruhan jumlah pembeli yang menggunakan Dilayani Tokopedia naik 1,5 kali lipat, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sementara itu, jumlah transaksinya melonjak lebih dari dua kali lipat.

Baca Juga: Rahasia Bisnis Lumosh Fine Ceramics Produksi Keramik Unik, Belanja Produknya di Tokopedia

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest