Follow Us

Keuntungan Pakai Asuransi Kendaraan di Musim Hujan, Belanja di Cekpremi.com

Wulan - Jumat, 21 Oktober 2022 | 22:00
Jangan salah belanja, simak apa saja keuntungan pakai asuransi kendaraan di musim hujan
Dok. Cekpremi.com

Jangan salah belanja, simak apa saja keuntungan pakai asuransi kendaraan di musim hujan

CERDASBELANJA.ID – Pemilik kendaraan wajib belanja banyak hal untuk menghadapi musim hujan.

Pasalnya, pemilik kendaraan berpotensi mengeluarkan banyak biaya untuk belanja berbagai produk perawatan kendaraan di musim hujan.

Untuk meminimalkan risiko, pemilik kendaraan bisa mencoba belanja asuransi kendaraan untuk melindungi kendaraan pribadi dari beragam risiko.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah memprediksi musim hujan di Indonesia terjadi lebih awal, yakni terjadi di bulan September hingga November 2022.

BMKG juga memprediksi, puncak musim penghujan terjadi di bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

Portal pembanding asuransi Cekpremi.com menjelaskan perlunya antisipasi dari pemilik kendaraan, untuk menghadapi curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir yang bisa mengakibatkan genangan air dan banjir di sejumlah ruas jalan.

Direktur Cekpremi.com Ziko Goi menjelaskan, terkait dengan prediksi BMKG ini, pemilik kendaraan bermotor harus waspada dan sadar betul tentang peran penting proteksi kendaraan.

Asuransi kendaraan, dapat melindungi berbagai macam risiko dan melindungi pemiliknya dari dampak finansial yang diakibatkan oleh kendaraan yang rusak.

“Artinya, kepemilikan proteksi berupa asuransi kendaraan sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap pemilik kendaraan,” ungkap Ziko dalam keterangannya, dikutip Jumat (21/10).

Ziko menjelaskan, pemilik kendaraan juga perlu memperhatikan manfaat perlindungan atas jenis asuransi kendaraan yang dimiliki.

Secara umum, ada dua jenis asuransi kendaraan, yakni comprehensive (all risk) dan Total Loss Only (TLO).Baca Juga: PasarPolis Luncurkan TAP Insure, Belanja Hingga Klaim Asuransi Cukup Satu Aplikasi

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular