Follow Us

Rahasia Bisnis Lumosh Fine Ceramics Produksi Keramik Unik, Belanja Produknya di Tokopedia

Wulan - Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:00
Catat resep bisnis produk keramik dari Lumosh Fine Ceramics, belanja produknya hanya di Tokopedia!
Rahma Wulan/Cerdas Belanja

Catat resep bisnis produk keramik dari Lumosh Fine Ceramics, belanja produknya hanya di Tokopedia!

CERDASBELANJA.ID – Pada masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang belanja produk keramik unik untuk mempercantik tampilan makanan saat disajikan.

Tidak hanya itu, banyak masyarakat yang belanja produk keramik unik karena desainnya yang bisa dipersonalisasi sesuai keinginan.

Tidak heran, meskipun pandemi melanda, tetapi tren belanja dan bisnis produk keramik tetap laris di pasaran.

Salah satu UMKM lokal yang merasakan hal ini, adalah Lumosh Fine Ceramics. Berdiri pada tahun 1992, awalnya pabrik keramik ini hanya menjual produk dalam jumlah besar.

“Namun, sering berjalannya waktu banyak produk-produk dari luar negeri, terutama dari China masuk ke Indonesia, otomatis secara harga dan kualitas pasti kami kalah saing,” ujar Raymond Tjiadi selaku Co-Founder Lumosh Fine Ceramics, Rabu (19/10).

Produk Lumosh Fine Ceramics
Rahma/Cerdas Belanja

Produk Lumosh Fine Ceramics

Untuk memastikan produknya tetap bisa bertahan dan bersaing dengan produk luar negeri, pada tahun 2016 Raymond dan timnya pun mendirikan Lumosh Fine Ceramics.

Lumosh Fine Ceramics menyediakan keramik produk buatan tangan seperti cangkir, piring, teko dan lain-lain.

Lewat Lumosh Fine Ceramics, Raymond melakukan shifting dari produksi mass product menjadi produksi produk-produk yang unik dan bisa dipersonalisasi oleh konsumen.

“Jadi, konsumen bisa dapat value lebih, bukan hanya belanja produk keramik biasa, tetapi akmi ingin mengedukasinya konsumen lebih lanjut, bahwa sebenarnya produk-produk keramik ini juga bisa meningkatkan tampilan makanan,” jelas Raymond.

Menurut Raymond, industri keramik memiliki potensi yang masih sangat besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Lumosh Fine Ceramics memberdayakan ratusan pekerja, termasuk perajin keramik lokal, yang sebagian besar berasal dari Probolinggo.

Latar belakang ratusan pekerja yang kini ada di Lumosh Fine Ceramics sangat variatif, bahkan ada yang tadinya buruh pabrik dengan minim pengalaman di bidang keramik.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest